-->

Iklan

Disdukcapil Aceh Tamiang Bersama DRKA Lakukan Road Show ke Suka Ramai II -Seruway

07 Maret, 2021, 17.14 WIB Last Updated 2021-03-07T10:26:55Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Upaya menuntaskan persoalan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) di Kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, terus mengalakkan program "Kampung Tertib Tuntas Administrasi Kependudukan (Kampung Tersipu)".


Setelah sukses melaksanakan program tersipu di Kampung Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun, Kampung Bandar Setia Kecamatan Tamiang Hulu, Seneubok Aceh Kecamatan Bendahara, Kampung Cinta Raja Kecamatan Bendahara, beberapa waktu lalu, Disdukcapil Aceh Tamiang kembali melakukan road show ke Kampung Suka Ramai II, Kecamatan Seruway.
Kepala Disdukcapil Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Sepriyanto, Sabtu (06/02/2021) mengatakan, dalam pelaksanaan Program Tersipu di Kampung Suka Ramai IK, tim Disdukcapil berkerja sama dengan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) dalam proses Rekam Cetak Dokumen adminduk khusunya KTP El dan Kartu Identintas Anak.

"Program Tersipu merupakan program unggulan Pemkab Aceh Tamiang untuk membantu masyarakat melengkapi seluruh dokumen kependudukan seperti KTP El, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), akta kematian dan dokumen adminduk lainnya," ujar Sepriyanto.
Sepriyanto menjelaskan, pelaksanaan Kampung Tersipu di Suka Ramai Dua tidak hanya menjangkau penduduk kecamatan Seruway saja, melainkan juga menjangkau penduduk desa tetanga seperti Kampung Ingin Jaya, Suka Rakyat, Jamur Jelatang dan Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau.

"Dengan adanya dukungan kolaborasi dari Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, jangkauan target program tersipu kali ini tidak hanya warga di satu kampung aja melainkan juga menjangkau warga beberapa kampung yang dekat dengan lokasi pelaksanaan program tersipu," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) Drs.Teuku Syarbaini, M.Si mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi inovasi program Tersipu yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tamiang dalam hal pemenuhan dokumen adminduk kepada masyarakat Aceh Tamiang. 

"Bentuk dukungan atau kolaborasi yang diberikan DRKA khususnya untuk program Kampung Tersipu di Desa Suka Ramai Dua yakni dengan membawa 12 personil dan fasilitas berupa 1 unit mobil layanan, alat cetak, blangko KTP dan KIA, ribbon dan film," ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini