-->








Gelar Forum Konsultasi Masyarakat 2021, Solusi Bangun Andalas Terus Komit Hadirkan Program CSR yang Berkelanjutan

18 Maret, 2021, 16.17 WIB Last Updated 2021-03-18T09:17:20Z
Asisten I Bupati Kab. Aceh Besar Bidang Pemerintahan, Abdullah, S.Sos, saat memberikan sambutannya mewakili Bupati Aceh Besar di kegiatan Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) SBA di Hotel Grand Permata Hati, Rabu (18/03/2021). 

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Di tengah pandemi yang belum kunjung berakhir ini, aktivitas keseharian harus terus berjalan, pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Demikian pula dengan pelaksanaan program-program CSR PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang terus berjalan meskipun di tengah pandemi. SBA sebagai anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan juga merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menggelar Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) atau Community Advisory Panel (CAP), di Hotel Grand Permata Hati, Rabu (18/03/2021).

Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan SBA untuk bersilaturahmi dan mengupdate kemajuan dalam pelaksanaan program CSR di tahun sebelumnya. Kegiatan yang mengangkat tema “Kolaborasi dan Sinergi Wujudkan Program CSR yang Berkelanjutan” ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh para imum mukim, ketua forum keuchik, komite pemberdayaan masyarakat CSR PT SBA dari Kec. Lhoknga dan kec. Leupung dan Kasie Pemerintahan Kec. Lhoknga. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Bupati Kab. Aceh Besar Bidang Pemerintahan, Abdullah, S.Sos. yang mewakili Bupati Kabupaten Aceh Besar. 

“Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari setiap pemangku kepentingan terkait program-program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan oleh SBA selama ini. Melalui komunikasi yang terbangun dengan baik, kami berharap dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Perusahaan dengan para pemangku kepentingan demi terlaksananya program-program pemberdayaan yang berjalan transparan dan lancar. Adapun capaian kegiatan CSR (Corprorate Sosial Responsibility) selama tahun 2020 lebih ditekan pada kontribusi Perusahaan untuk secara bersama-sama menangani dan memutus mata rantai Covid-19 melalui berbagai bantuan diantaranya; penyerahan peralatan APD dan multivitamin untuk tenaga kerja medis, hand sanitizer, sabun cuci tangan + soap dispenser, masker, tangki air, cairan disinfektan, paket sembako, face shield, bantuan media informasi pencegahan Covid-19 yang semuanya dibagikan baik melalui lembaga pemerintah, juga langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Win Bernadino, Head of External Relations SBA dalam sambutannya. 
Bapak Win Bernadino, Head of External Relation SBA saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) SBA di Hotel Grand Permata Hati, Rabu (18/03/2021). 

“Kami sangat mengapresiasi atas komitmen SBA yang selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini sangat penting untuk terus dilakukan sebagai upaya berbagi informasi dan meningkatkan kolaborasi antara seluruh pihak. Kegiatan ini juga menjadi momen evaluasi bersama, agar pelaksanaan program CSR kedepannya dapat lebih baik lagi. Adanya program CSR SBA ini pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat, maka oleh karena itu harus kita dukung bersama-sama. Pemerintah Kab. Aceh Besar sangat mendukung program-program CSR yang dijalankan oleh SBA,” ujar Asisten I Bupati Kab. Aceh Besar Bidang Pemerintahan, Abdullah, S.Sos dalam sambutannya. 

Dijelaskannya, di bidang pendidikan, selama tahun 2020, SBA telah menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 400 pelajar dari berbagai tingkatan di Kec. Lhoknga dan kec. Leupung serta beasiswa EVE (Enterprise based Vocational Education) kepada 13 pelajar. Sejak tahun 2012 – 2020, SBA telah memberikan beasiswa Semen Andalas kepada 3,300 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung serta capaian penerima beasiswa EVE sejak tahun 2016 – 2020 berjumlah 62 pelajar. SBA juga telah memberikan bantuan perangkat lab komputer serta SBA juga telah bekerjasama dengan Disnakermobduk Prov. Aceh dalam Program Magang Dalam Negeri.

"Untuk bidang ekonomi, selama tahun 2020, SBA juga terus bersinergi bersama masyarakat dalam melahirkan program-program ekonomi yang berkelanjutan, diantaranya; program Koperasi Syariah Lamlhom, program Koperasi Syariah Samudera Makmur Lampuuk, program budidaya garam di Leupung, program Koperasi Setia Bakti Wanita Leupung dan lain sebagainya,” tutup Win. 

Majukan Kompetensi SDM Lokal, SBA Kembali Buka Program Beasiswa EVE untuk siswa Berprestasi

EVE (Enterprise based Vocational Education) Program adalah suatu program pendidikan kejuruan yang telah dibentuk oleh PT Solusi Bangun Indonesia Tbk sejak pertengahan tahun 2005. Program ini merupakan program belajar selama tiga tahun dengan kurikulum politeknik setara Diploma (D3) Program Studi Teknik Mesin dengan konsentrasi Rekayasa Industri Semen. Selain mendapatkan pendidikan gratis selama tiga tahun, siswa yang lolos seleksi dalam Program EVE, akan mendapatkan uang tunjangan bulanan berupa uang saku, pelatihan dan sertifikasi keahlian, buku materi pelajaran dan seragam, serta Ijazah D3 resmi dari Politeknik Negeri Jakarta.

Jika ingin mendaftar dapat mengisi formulir pendaftaran online. Adapun tautan pendaftaran untuk program EVE adalah sebagai berikut: https://sites.google.com/site/eveprogramindonesia/ dengan batas akhir pendaftaran pada tanggal 26 Maret 2021.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini