-->

Iklan

Lantik Pengurus Dewan UKM Komite Daerah Aceh Tamiang, Wabup Insyafuddin Berharap Harus Solid

18 Maret, 2021, 16.34 WIB Last Updated 2021-03-18T09:35:01Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, melantik Dewan Pengurus Usaha Kecil dan Menengah(UKM) Komite Daerah Aceh Tamiang, bertempat di Aula Sekdakab setempat, Rabu (18/03/2021).

Wabup Insyafuddin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah setempat, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Dewan UKM Komite Daerah Aceh Tamiang.

Insyafuddin berharap, semoga momentum ini dapat mewujudkan kemandirian UMKM yang berkelanjutan dan berdaya saing dalam ekonomi global.

"Kita ketahui bersama bahwa UKM adalah jenis bisnis yang dijalankan dengan skala kecil dan menengah," ungkap Wabup.

Lanjutnya lagi, selain dapat memberikan keuntungan kepada pemiliknya, bisnis UKM juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain, sehingga banyak pihak yang merasa diuntungkan. 

"Semoga Dewan Pengurus UKM yang dilantik pada hari ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan UMKM, baik yang bersifat kelompok atau usaha rumahan,"pintanya.

"Diharapkan juga kepada pengurus untuk lebih solid dan mau bekerja keras dalam melakukan pendataan dan menggali potensi untuk  mengembangkan UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang," tutup Wabup Insyafuddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Roby Prasetyo dalam laporannya, pertama-tama, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan acara pelantikan Pengurus Dewan UKM Aceh Tamiang.

Disebutkan oleh Roby Prasetyo bahwa jumlah kepengurusan Pengurus Dewan UKM Komite Daerah Aceh Tamiang sebanyak 46 orang.

Kemudian, prosesi acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan UKM Aceh Tamiang oleh Korwil Aceh dan dilantik oleh Komda UKM Provinsi Aceh, T. Nurmiadi Boy, ST.

Ketua Komda UKM Aceh Tamiang, Muhammad Taufiqqurahman, mengucapkan,l terima kasih kepada Komite Dewan Provinsi Aceh berserta rombongan atas kehadirannya dalam pelaksanaan pelantikan Pengurus Dewan UKM Komite Daerah Aceh Tamiang.

Ucapan terima kasih dari Taufiqqurahman juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah mendukung terlaksananya acara pelantikan Pengurus Dewan UKM Aceh Tamiang.

"Insya Allah, mimpi ini akan dapat terealisasi berkat dukungan seluruh pihak terkait. Sehingga terciptanya usaha-kecil yang mandiri dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang," ucap Taufiqqurahman.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini