-->




Satgas TMMD ke 110 Kodim Aceh Selatan Kembali Berikan Pelayanan Kesehatan

18 Maret, 2021, 16.02 WIB Last Updated 2021-03-18T09:02:57Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Dinas Kesehatan Kabupatan Aceh Selatan kembali memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Kali ini, kegitan tersebut  tentang penyuluhan Kesehatan Lingkungan yang di berikan kepada warga Desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (18/03/2021).


Kegiatan penyuluhan Kesehatan Lingkungan ini bertindak sebagai pemateri langsung di berikan oleh Kasi Kesling dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan Fitri Ramadhani, AMKL.


Di hadapan puluhan peserta penyuluhan, Fitri mengatakan, kesehatan lingkungan sangat penting bagi semua dan perlu dijaga serta dipelihara, karena harus sehat dulu baru bisa bekerja.


“Ada beberapa jenis penyakit yang biasa terjadi di masyarakat pedesaan yang di sebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih, seperti demam berdarah dan muntah berak (Muntaber)," jelasnya.


Hal tersebut dapat dihindari sambungnya lagi, dengan tetap menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dari segala kotoran maupun kaleng-kaleng bekas yang dapat menyimpan air.


Selain itu juga, Fitri menyampaikan, bahwa masyarakat harus mengatur pola makan dan gaya hidup sehat agar tidak di hinggapi penyakit diabetes, asam urat, kolesterol, hipertensi, jantung, stroke ataupun gangguan ginjal.


"Terlebih, saat ini kita sedang berupaya melawan suatu peyakit yang menular yaitu virus corona, hal ini juga, kita sangat di tuntut untuk terus ekstra menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita," terang Fitri.


Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga, Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Pasiter Kodim Kepten Inf Priya Utama, menambahkan, penyuluhan ini di laksanakan sebagai bagian dari kegiatan sasaran Non fisik pada program TMMD tersebut.


"Kita harap, dengan kegiatan penyuluhan ini masyarakat khususnya di lokasi TMMD dapat lebih teredukasi terkait pemahaman tentang Kesehatan Lingkungan mereka," tutup Pasiter.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini