-->

Iklan

Kabag Prokopim Bantah Tudingan Rencana Kerjasama TVRI Aceh dengan Pemda Simeulue

16 Maret, 2021, 15.40 WIB Last Updated 2021-03-16T08:41:12Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Kepala Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Simeulue Ali Muhayatsah, SH membantah terhadap adanya tudingan mengenai rencana kerjasama antara Pemerintah Daerah Simeulue dengan Stasiun TVRI Aceh.

Seperti yang diwartakan oleh media online Bratainews.co dengan judul berita "Beredar isu rencana kerjasama TVRI Aceh dengan Pemda Simeulue, Ini Tanggapan LSM dan DPRK Simeulue" yang diwartakan pada Minggu,14 Maret 2021 lalu.


Melalui siaran persnya yang diterima LintasAtjeh.com, Selasa (15/03/2021), Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Simeulue mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kerjasama antara Pemda Simeulue dengan Stasiun TVRI Aceh.


"Pemda Simeulue untuk tahun ini tidak ada tersedia anggaran untuk kerjasama dengan media televisi, media cetak, media online maupun media radio," tegas Ali Muhayatsah.


Pemda Simeulue juga tidak pernah memberikan iming-iming kepada media untuk kerjasama, jika pun ada yang mengatakan bahwa adanya iming-iming kerjasama dengan media dengan Pemda Simeulue hal itu patut dipertanyakan mengenai keakuratan informasi tersebut.


Untuk anggaran kerjasama antara Pemda dengan media juga telah diakui oleh anggota DPRK Simeulue Ihya Ulumuddin bahwa tidak ada yang tersedia di dalam pengesahan APBK Simeulue Tahun Anggaran 2021.


"Dari situ saja kita sudah dapat mengetahui bagaimana Pemda Simeulue bisa melakukan kerjasama dengan media jika anggaran saja tidak tersedia," ujar Ali Muhayatsah.


Proses kerjasama dengan media juga tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada proses serta tahapan yang harus dilalui dan disepakati kedua belah pihak. Jadi tidak mungkin dalam waktu yang singkat Pemda Simeulue bisa melakukan kerjasama.


"Kita berharap agar masyarakat tidak mudah mempercayai begitu saja informasi yang beredar tanpa adanya bukti serta data bisa disajikan," tutup Ali Muhayatsah.[FIR]

Komentar

Tampilkan

Terkini