-->

Iklan

Kodim Abdya Salurkan Bantuan Mesin Jahit Untuk Dongkrak Ekonomi Rakyat

16 Maret, 2021, 17.08 WIB Last Updated 2021-03-16T10:08:41Z
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyerahkan secara simbolis bantuan mesin jahit untuk Kecamatan Susoh diterima Camat Zulfan, ST.

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kodim 0110/ Abdya menyerahkan bantuan puluhan unit mesin jahit kepada masyarakat binaan para Babinsa termasuk bidang pemberdayaan perempuan dan kesehatan di sembilan kecamatan dalam kabupaten setempat.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo kepada media ini mengatakan, bahwa bantuan tersebut datang dari Kodam Iskandar Muda (IM) yang bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat dalam rangka untuk menciptakan industri kecil menengah di tengah situasi pandemi Covid-19.

Untuk wilayah teritorial Kodim 0110/Abdya sendiri, sebut Dandim Arip, mendapatkan bantuan mesin jahit dari Kodam IM sebanyak 92 unit. Dimana, sebanyak 9 unit telah dibagikan kepada bidang pemberdayaan perempuan dan kesehatan masing-masing kantor Kecamatan dan satu unit diserahkan ke pihak kabupaten yang berlangsung secara simbolis di Aula Makodim setempat, Selasa (16/03/2021) pagi.

Sementara untuk 82 unit lainnya akan diserahkan kepada kelompok masyarakat binaan yang nantinya diserahkan langsung oleh para Babinsa dijajaran Kodim 0110/Abdya sebagai sarana penggalangan (Sarkal).

Dandim Arip mengimbuhkankan mesin Jahit tersebut diserahkan ke pihak perwakilan masing-masing kecamatan, penggunaannya akan diatur oleh Staf Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan Kecamatan. Adapun pengawasan penggunaan mesin jahit tersebut juga dipercayakan ke pihak kecamatan setempat.

Penyerahan bantuan mesin jahit dilakukan sebagai upaya membantu percepatan penanganan Covid-19 dan mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat.

“Saya harapkan, mesin jahit ini dapat digunakan untuk membantu perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga saja mesin ini akan berguna seterusnya,” tandas Dandim Arip.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini