-->

Iklan

Maksimalkan Fungsi Kawasan Hutan Terpadu dan Pesisir Pantai Bagi Dukungan Pertahanan Negara

10 Maret, 2021, 19.42 WIB Last Updated 2021-03-10T12:42:44Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Ketua Lembaga Panglima, Sab Rafiq sabri melakukan silaturrahmi dan audiensi ke Kemhan RI, Rabu siang (10/03/2021). Dalam silaturrahmi tersebut disambut oleh Karo Humas Setjen Kemhan Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc dan staf, di Ruang Rapat Biro Humas Setjen Kemhan, Gedung A.H. Nasution Lantai 9, Jl. Medan Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat.

Sab Rafiq Sabri yang akrab disapa Panglima Yatim didampingi Humas Lembaga Muslem, menyampaikan beberapa usulan kegiatan terkait program penguatan pertahanan rakyat semesta di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

Dijelaskan panglima Yatim,  beberapa usulan kegiatan yang diajukan adalah memaksimalkan fungsi Pawang Hutan (Pawang Uteuen) dan Panglima Laot di Aceh sebagai komponen pendukung dalam hal pertahanan rakyat semesta.
Disamping itu, Panglima Yatim Rafiq juga mengusulkan untuk pemanfaatan kawasan hutan strategis secara terpadu dan maksimal agar dapat menjadi bagian dari cadangan logistik strategis bagi dukungan kepentingan pertahanan negara.

Karo Humas Setjen Kemhan, Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc, menyambut baik usulan tersebut dan akan menyampaikan kepada Menhan RI, Prabowo untuk dapat dipelajari dan ditindak lanjuti.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anak-anak bangsa terkait masalah wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Semoga usulan tersebut dapat menjadi pertimbangan Pimpinan Kemhan RI," demikian harapnya.[PYM/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini