-->

Iklan

Manfaatkan Hari Libur, Pemkab Atam Gelar Kegiatan di Sibolangit - Sumut

14 Maret, 2021, 20.41 WIB Last Updated 2021-03-14T13:41:44Z

 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG -  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan kegiatan 'Pembekalan Manajemen Kepemimpinan bagi Para Kepala OPD' bertempat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (11/03/2021).


Kegiatan ini digelar karena dilatarbelakangi oleh keinginan Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, bersama Wabup HT. Insyafuddin, ST, untuk mewujudkan peningkatan kinerja ASN menuju manajemen ASN yang profesional, inovatif dan bermartabat, dengan terlebih dahulu memulai pelatihan khusus bagi para Kepala OPD.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Mursil sekaligus memberikan arahan tentang pentingnya setiap pemimpin memiliki keterampilan dalam manajemen kepemimpinan.

"Manajemen kepemimpinan ini sangat penting, saya buat kegiatan seperti ini, agar para Kepala OPD lebih baik lagi kinerjanya kedepan. Hari libur ini, sengaja saya manfaatkan waktu untuk bekerja di sini, bukan untuk tujuan liburan atau jalan-jalan, hanya saja kita memindahkan tempat acara ke suasana udaranya sejuk" ungkap Mursil.

Kemudian tambahnya lagi, waktu libur yang seharusnya para Kepala OPD habiskan waktu bersama keluarga, namun digunakan untuk urusan kedinasan meningkatkan kemampuan diri khususnya dalam bidang manajemen lepemimpinan.

Manajemen kepemimpinan ini terlihat begitu istimewa. Bagaimana tidak, para peserta akan disuguhkan dengan ilmu yang sangat bermanfaat, salah satunya akan dibekali dengan ilmu 'Interpersonal Skill'. 

"Sekarang ini, kita sedang diresahkan dengan masalah pemangkasan anggaran imbas dari Pandemi Covid-19. Untuk menyikapi ini, seorang Kepala atau Pemimpin harus menyikapi permasalahan tersebut secara bijak dengan menetukan langkah dan kebijakan terbaik," ungkap Mursil mencontohkan.

"Kemudian, bila ada pihak-pihak yang turut terkena imbas dari permasalaham tersebut, seorang pemimpin harus bisa menjelaskannya tanpa memicu menimbulkan konflik. Nah, disinilah kita butuh keterampilan melalui Komunikasi yang baik," sambungnya lagi.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini