-->








Melalui Komsos, Satgas TMMD 110 Kodim Aceh Selatan Bangun Keakraban

06 Maret, 2021, 17.47 WIB Last Updated 2021-03-06T10:47:56Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 110 wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatann tidak hanya terfokus sasaran fisik dan non fisik.

Namun, salah satu tujuan dari TMMD ini adalah semakin mantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Di tempat berlangsungnya kegiatan TMMD,  personil TNI yang tergabung dalam Satgas terus membangun keakraban dengan warga melalui Komunikasi Sosial.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Romzi Said, ia menyempatkan Komsos dengan warga setempat di sela-sela pembuatan talut jalan, Sabtu (06/03/2021).


Sedikit melepas lelah, sambil beristirahat Koptu Romzi bertukar cerita pengalaman hidup bersama warga Desa Krueng Kluet. Keseruan pun terjadi saat keduanya saling menceritakan tentang perjalanan hidup masing-masing.


Kopda Romzi mengatakan, menjalin hubungan baik dengan warga akan mendekatkan hubungan emosional antara Satgas TMMD dengan masyarakat. Sehingga timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan.


“Interaksi sosial yang kami lakukan akan menjadikan TNI dan warga semakin akrab, apalagi masyarakat desa yang menjalani bermacam-macam pekerjaan, membuat kami semakin bertambah pengalaman kala berbagi cerita tentang kehidupan," tutur Koptu Romzi.


Sementara Safruddin, warga Kreung Kluet, menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah memprogramkan TMMD di desa tersebut.


Pasalnya, sasaran fisik pembukaan jalan yang masih berlangsung tahapan pengerjaannya, membawa manfaat yang besar baginya.


"Program TMMD yang sedang berlangsung di desa kami ini saya marasai sangat besar manfaatnya. Sebab, dengan adanya TMMD ini, memudahkan akses kami pergi ke lahan perkebunan dan membawa pulang hasil pertanian," ungkapnya.


Seperti diketahui, sasaran fisik pembuatan takut di titik pertama, sampai hari ini tahapan pengerjaannya telah mencapai sepanjang lebih kurang 150 Meter.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini