-->

Iklan

PNA Aceh Tamiang Dukung Penetapan Sayuti Abubakar Sebagai Cawagub Aceh

06 Maret, 2021, 15.27 WIB Last Updated 2021-03-06T08:28:15Z

Sekjen DPW Partai PNA Aceh Tamiang Syamsul Bihar

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Naggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Tamiang mendukung keputusan DPP yang menetapkan Sayuti Abubakar, SH, MH, sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) sisa masa jabatan 2017-2022 untuk mendampingi Nova Iriansyah. 

Dukungan tersebut disampaikan Sekjen DPW Partai PNA Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Bihar kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (06/03/2021).

Bihar menegaskan, dukungan DPW Partai PNA Aceh Tamiang terhadap Sayuti sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP PNA Nomor 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 tanggal 5 Maret 2021 yang ditandatangani Ketua Umum Irwandi Yusuf dan Sekjen Miswar Fuady.

Selanjutnya Bihar juga menjelaskan bahwa penetapan Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 adalah sepenuhnya wewenang DPP yang harus didukung oleh seluruh pengurus dan kader Partai PNA di daerah.

Bihar pun menilai, keputusan DPP PNA Aceh sudah tepat karena Sayuti yang dikenal sebagai sosok pengacara berbasis pesantren tersebut memiliki kapasitas, integritas, dan loyalitas yang baik.

Dia optimis Sayuti sudah memenuhi kriteria, dan akan mudah beradaptasi dengan Nova Iriansyah dalam memimpin roda pemerintahan.

"Sayuti sudah memenuh kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kursi Wagub Aceh. Untuk itu, kami mendukung sepenuhnya usulan DPP," lanjut Bihar.

Hal sedana juga disampaikan oleh Ketua Harian DPW Partai PNA Kabupaten Aceh Tamiang, Bustamam yang menilai Sayuti sebagai sosok tepat untuk mendampingi Nova Iriansyah menuntaskan kerjanya hingga 2022.

"Kami berharap penetapan partai ini segera disikapi, karena tentunya akan membantu pak Nova menuntaskan program kerjanya," kata pria yang akrab disapa Tok Bus.

Sayuti ditetapkan menjadi Cawagub Aceh dari PNA melalui Surat Keputusan (SK) DPP PNA No. 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 tanggal 5 Maret 2021.

Surat Kepetusan tersebut ditandatangani Ketua Umum Irwandi Yusuf dan Sekjen Miswar Fuady.

Diketahui PNA merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini