-->

Iklan

Mendapat Renovasi Rumah Layak Huni, Begini Senyum Haru Ibu Shalihah

06 Maret, 2021, 21.36 WIB Last Updated 2021-03-06T14:36:20Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Ibu Shalihah (50), tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya melihat bangunan rumah setengah jadi yang berdiri di atas lahannya di Desa Awek, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (06/03/2021). Meski bangunan rumah yang sedang dibangun berukuran lebih kurang 4 x 6 meter di dalam program TMMD-110 Kodim 0101/BS, namun dirinya sangat bersyukur dengan adanya program tersebut.

Selama ini, Ibu Shalihah yang berstatus janda dengan pekerjaan buruh tani tinggal sendirian di sebuah gubuk yang reot (Rumah tidak layak huni) yang berukuran 4X3 dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.
Dimana saat hujan tiba, gubuk yang beratapkan seng yang sudah mulai keropos dan dinding kayu yang sudah lapuk dimakan rayap tersebut bocor sehingga menggenangi lantai rumah yang beralaskan tanah. Dengan kondisi  sedemikian rupa sehingga gubuk yang dihuni olehnya terpilih menjadi sasaran fisik TMMD-110 Aceh Besar yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS.

Ucapan terima kasih pun ia utarakan, atas bantuan renovasi rumah miliknya untuk pihak penyelenggara TMMD-110 Kodim 0101/BS di Kabupaten  Aceh Besar  yang berlangsung selama 5 hari di desanya ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak, terutama bapak Komandan Kodim yang sudah memberikan bantuan ini. Sehingga rumah saya layak ditempati untuk kedepannya,” pungkasnya dengan raut wajah terharu.
Terpisah, Lettu Chb Ali Komandan Koramil 17/Jantho selaku Koordinator Lapangan Sasaran Fisik Renovasi RTLH TMMD menyatakan, program yang berjalan selama 5 hari ini dan sampai seterusnya harus sesuai dengan jadwal yang telah  direncanakan dan akan menargetkan  RTLH  yang lainnya akan direnovasi dengan tepat waktu.

“Kami dari Satgas TMMD 110 akan bekerja semaksimal mungkin dengan harapan selesai dengan tepat waktu sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini