-->

Iklan

Miss Grand International 2021, Aura Kharisma Bawa Harum Indonesia

29 Maret, 2021, 03.57 WIB Last Updated 2021-03-28T20:57:57Z
Pemenang Miss Grand International 2021, Aura Kharisma, Bawa Harum Indonesia Singkirkan 58 Negara /Instagram @aurrakharishma

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Aura Kharisma salah satu Miss Grand Indonesia membuat nama Indonesia harum di kancah dunia internasional. Pasalnya, Aura berhasil meraih juara keempat dalam ajang Miss Grand International 2021.

Wanita berusia 21 tahun kelahiran Majalengka ini telah sukses menyingkirkan 58 kontestan dari total keseluruhan negara yang ikut berkompetisi sekitar 63 negara.

Ajang Miss Grand International 2021 diadakan di Show DC Hall, Bangkok, Thailand pada sabtu 27 Maret 2021.

Tentunya, acara tersebut dilaksanakan dengan berbagai kemeriahan dan kemewahan dengan mendatangkan berbagai orang penting di Thailand beserta juri. Tidak hanya itu, tak ketinggalan pihak penyelenggara Miss Grand Interational Nawat Itsaragrisil juga hadir.

Selain itu ratu-ratu pemenang pada tahun sebelumnya, juga turut menyaksikan secara virtual ajang global ini seperti, Miss Grand International 2015 dari Indonesia Ariska Putri Pertiwi berkedudukan sebagai panel juri.

Sebelum meraih gelar Runner up 3, Aura sebagai perwakilan ajang ratu kecantikan dunia dari Indonesia dipanggil di putaran pertama pada urutan lima belas. Hal ini mejadikan dirinya berhasil terpilih sebagai salah satu kontestan yang masuk ke jajaran 20 semifinalis dari 63 kontestan.

Kemudian sesi selanjutnya dilanjutkan dengan sesi bikini, yaitu, peserta semifinalis berjumah 20 calon ratu tersebut mengenakan baju renang dan dinilai sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pada putaran selanjutnya, Indonesia masuk dalam kategori 10 besar dan tampil mengenakan bgaun putih dengan sesi pidato berkaitan dengan Stop the War and Violence mengenai Pandemi Covid-19.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi gaun malam yang membuat penampilan Aura tampil cantik dan menawa dengan gaun ungu hasil rancangan desainer tanah air Wiki Wu.

Memasuki putaran 5 besar, Indonesia lolos kembali dan masuk ke sesi penentuan ratu kecantikan sejagad. Setiap finalis nantinya akan diberikan sebuah pertanyaan yang mengharuskan finalis harus menjawab dengan pendapat maupun opini mereka mengenai isu yang dibahas.

Setiap finalis menjawab dengan satu pertanyaan yang sama, dimana mereka diberika dua pilihan yang harus mereka tentukan salah satunya.

Pertanyaan yang diajukan kepada finalis intinya, apakah lebih memprioritaskan menutup negara dimana mereka berasal dari orang luar tapi kondisi ekonomi terpuruk, atau membuka diri terhadap negara lain untuk meningkatkan angka perekonomian agar tetap stabil/maju tapi mampu mempertaruhkan banyak nyawa.

Setelah sesi tanya jawab babak penentuan ini, maka sesi selanjutnya adalah pengumuman juara sekaligus runner up.

Pengumuman juara pertama Miss Grand International 2021 jatuh kepada Abena Appiah berasal dari Amerika Serikat, Runner up 1 diraih Miss Grand Philipines, Runner up 2 dieganga oleh Miss Grand Guatemala dan Runner Up 3 dimenangkan oleH Miss Grand Indonesia.

Selain itu, kostum terbaik dalam ajang Miss Grand International dimenangkan oleh Miss Grand Japan, Miss Grand Thailand dan Miss Grand Guatemala.

Kemenangan Aura Kharisma, mendapatkan berbagai pujian dari warganet tanah air. Tidak hanya itu, Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonsia turut bangga atas prestasi yang diraih Aura Kharisma.

“Aura Kharisma, Selamat menjadi runner up ke-3 Miss Grand International 2020, Saya sangat senang dan bangga atas kerja keras dan pencapaian Anda," ujar Ivan.

"Anda telah melakukannya dengan sangat baik untuk Indonesia. Saya tahu Anda telah mengerahkan banyak upaya, tekad, dan keterampilan,” kata Ivan dikutip MediaBlitar.com dari Potensi Bisnis.

“Itulah mengapa Anda pantas mendapatkan sorotan, Anda akan selalu menjadi bintang, Anda akan melakukan hal yang hebat di masa depan. Terima kasih telah mewakili negara kami,” tulisnya, dikutip oleh MediaBlitar.com. dari Instagram @ivan_gunawan.[Mediablitar]
Komentar

Tampilkan

Terkini