-->








Pengabdian Satgas TMMD 110 Kodim Aceh Selatan Diharapkan Dapat Menuntaskan Kesulitan Masyarakat

09 Maret, 2021, 15.48 WIB Last Updated 2021-03-09T08:49:16Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan terus meningkatkan semangat dan kualitas pengerjaan pada sasaran fisik pembuatan talud dan penimbunan badan jalan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan selaku Dansatgas TMMD ke 110 Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, Selasa (09/03/2021), mengatakan, pelaksanaan TMMD yang telah berjalan lebih kurang satu minggu. Personil Satgas masih tetap bersemangat dalam menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik baik pembuatan talud maupun penimbunan jalan dan penggalian parit jalan.


Dansatgas menyampaikan, pembangunan tersebut juga tentunya ikut berpartisipasi dan kerjasama secara Bergotong Royong TNI dan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik di Desa Krueng Kluet.


"Program kegiatan ini juga bentuk sinergitas lintas sektor dan pemerintah kabupaten aceh selatan selaku mitra kerja. Hal ini tentunya memiliki satu harapan yakni keberhasilan," tutur Dansatgas.


Lebih lanjut, Dansatgas menuturkan, Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuh kembangkan dan dimantapkan secara terus menerus, salah satu kegiatan operasi bhakti TNI melalui TMMD yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat.


Letkol Inf M. Yusuf juga menjelaskan, di mana Pemkab Aceh Selatan mendukung penuh dan terlibat langsung dalam program TMMD ke 110 ini. Hal itu tentu mempercepat pembangunan di kawasan tersebut dengan pembangunan partisipatif yang melibatkan masyarakat setempat.


"Pada setiap harinya, sebanyak 20 warga desa krueng kluet bergabung bersama TNI sebanyak 150, Polri 10 dan  Pemda 16 personil untuk pembangunan jalan, talud, penggalian parit serta pembangunan jembatan.


"Satgas TMMD sangat bekerja keras selama sebulan ini. Tapi itu merupakan bentuk pengabdian kita kepada negeri, dan turun langsung untuk menuntaskan apa yang menjadi kesulitan warga," kata Dandim.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini