-->

Iklan

Pererat Silaturahmi, Alumni SMA Teuku Umar Gelar Acara Reuni, Bupati Mursil Berikan Apresiasi

16 Maret, 2021, 21.09 WIB Last Updated 2021-03-16T16:07:39Z

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, saat menghadiri acara reuni 
alumni SMA Teuku Umar, Sabtu (13/03/2021)

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Masa-masa SMA memang menjadi masa yang paling indah untuk dikenang. Berbagai pengalaman menarik saat remaja terjadi dan menjadi memori yang tidak akan pernah bisa terlupakan.

Waktu memang tidak akan bisa kembali, namun memori kenangan indah itu bisa kembali di-ingat saat kumpul bersama teman-teman.

Biasanya acara reuni menjadi momen yang paling asik dan berharga untuk kembali mengenang masa-masa indah itu.

Untuk merealisasikan memori tersebut, Ikatan Alumni SMA Teuku Umar menggelar acara reuni bersama, bertempat di Aula SKB Aceh Tamiang, Sabtu (13/03/2021).
Acara reuni yang mengusung tema, "Dengan Reuni Mari Kita Pupuk Tali Ikatan Persaudaraan Kita Yang Solid Dalam Membangun Karakter Budaya Sosial" turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn.

Dalam sambutannya, Bupati Mursil berikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara reuni yang dapat merajut tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaran antara sesama alumni SMA Teuku Umar.

Kata Mursil, walau SMA Teuku Umar yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dan ditutup pada tahun 1995 lalu, namun telah menghasilkan ribuan alumni dan sukses di bidangnya masing-masing.

"Jiwa dan semangat alumni harus tetap hidup dan terus dipupuk, dipelihara serta dapat memberikan kontribusi dalam membangun Aceh Tamiang kedepan," pintanya penuh semangat.
Bupati Mursil juga berharap semoga para alumni, ada yang mempunyai niat dan minat untuk membangun kembali sekolah mereka yang sudah tiada semenjak tahun 1995 lalu, dengan nama Teuku Umar atau nama lainnya. Jika ada yang berminat berinvestasi untuk dunia pendidikan, pihaknya akan menghibahkan lahan.

"Mari kita jadikan momen ini sebagai motivasi dan tetap menjaga solidaritas antara sesama serta dapat bersinergi membangun Kabupaten Aceh Tamiang dalam mewujudkan visi 'Mandiri dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Islami yang Sejahtera," pinta Bupati Mursil.

Sementara itu, mewakili dewan guru dan Kepala SMA Teuku Umar, M. Nurdin Hamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat, sehingga pelaksanaan acara reuni berlangsung sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nurdin mengatakan bahwa pelaksanaan acara reuni ini merupakan wujud kecintaan para alumni pada almamater dan adanya kepedulian serta tanggung jawab untuk melakukan sesuatu yang terbaik.
"Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang bersosialisasi dengan rasa kebersamaan yang tinggi," ajak Nurdin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Acara, Drs. Irfan Nur melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan reuni untuk mempererat tali silaturahmi, dan ajang temu kangen dengan sesama para keluarga alumni SMA Teuku Umar yang sudah lama berpisah.

Momentum inipun, sebut Irfan, juga menjadi tanda terima kasih serta rasa hormat yang sebesar-besarnya atas jasa para guru yang telah mendidik dan mengajar pembentukan jati diri para alumni.

Irfan turut menjelaskan bahwa acara reuni ini juga bisa menjadi ajang untuk bertukar informasi dengan sesama para alumni, baik tentang masa lalu maupun tentang karir atau dunia kerja.
Berdasarkan pemikiran tersebut, sambungnya lagi, ada keinginan dari para rekan alumni SMA Teuku Umar untuk membentuk sebuah wadah yang  dapat menghimpun seluruh alumni yang diberi nama 'Ikatan Keluarga SMA Teuku Umar (IKASAMATUM).

"Kita akan jadikan IKASAMATUM  sebagai wadah bagi para alumni SMA Teuku Umar untuk seluruh angkatan dan berkontribusi positif bagi alumni, almamater, masyarakat serta Kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Irfan.

Selanjutnya, Irfan menyebutkan bahwa kepengurusan 'Ikatan Keluarga SMA Teuku Umar (IKASAMATUM) diketuai oleh dirinya (Irfan Nur), Ketua Harian Bambang Sumiojono, Sekretaris Abdul Manaf dan Bendahara dijabat oleh Hj. Yusnanizar.

"Mohon dukungan dari seluruh alumni serta para panitia agar forum ini nantinya dapat berjalan sesuai kesepakatan dan dapat berkontribusi  dalam proses pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang kedepan," demikian laporan yang disampaikan Irfan Nur.
Dalam acara reuni ini, Bupati Mursil menyerahkan cindera mata kepada para dewan guru SMA Teuku Umar, dan memberikan santunan kepada para anak yatim.

Prosesi reuni dipandu oleh pembawa acara kondang, Abdul Manaf dan penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan alumni diemban oleh Bambang Sumiono.[*/Red]



Komentar

Tampilkan

Terkini