-->

Iklan

Selamatkan Generasi Muda, Satgas TMMD Kodim Aceh Selatan Sosialisasi Bahaya Narkoba

05 Maret, 2021, 15.03 WIB Last Updated 2021-03-05T08:04:02Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Program TMMD reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan yang dlaksanakan Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, selain memiliki sasaran fisik, juga melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan kepada masyarakat setempat.

Salah satunya penyuluhan Narkoba kepada masyarakat dengan pemateri Kasi Penyuluh Ahli Muda BNNK Aceh Selatan Sasmita Anggraini, Amd. Far. Kegiatan penyuluhan bekerjasama dengan Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, Jum'at (05/02/2021).


Di awal kegiatan, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama, mengatakan, kegitan program TMMD tidak hanya terfokus dalam pembangunan infastruktur pembukaan badan jalan, pembuatan talut, jembatan dan rehap RTLH. Namun, pembangunan berbagai aspek sangat diperlukan.


“Pembangunan non fisik itu harus dilalukan sejak dini karena akan membentuk karakter anak bangsa yang berbudi luhur serta memiliki rasa tangggung jawab terhadap bangsa negara yang kita cintai ini.  Dengan haarapan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera, salah satunya yaitu penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," tutur Pasiter.


Dia menyebutkan, kegiatan penyuluhan Narkoba ini sebagai upaya menyelamatkan masyarakat terutama generasi muda dari terpengaruhnya Narkoba.


"Hal ini juga kita laksanakan dengan maksud untuk membentengi masyarakat dari pengaruh narkoba. Harapannya, muncul kesadaran," katanya.


Sementara itu, Kasi Penyuluhan BNNK Aceh Selatan Anggraini Sasmita, Amd. Far, memaparkan, daya rusak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkotika tidak memberikan efek jera bagi para pengguna untuk terus menikmati barang haram tersebut.


"Disitulah peran dari seluruh potensi bangsa harus digalakkan untuk menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba. Setiap Lembaga, Kepala Daerah, TNI-POLRI, PNS harus mempunyai kegiatan yang bermuara pada P4GN. Pun juga dilingkup pedesaan hingga pentingnya peran orang tua serta guru di lingkungan sekolah dalam mencegah Penyalahgunaan dan peredaran narkoba itu," pungkasnya.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini