-->

Iklan

Belum Dilantik, Keuchik Terpilih Desa Seunebok Jaya Audiensi dengan Ketua DPRK Aceh Selatan

22 April, 2021, 04.19 WIB Last Updated 2021-04-21T21:19:56Z
Masyarakat Seunebok Jaya memberikan berkas kepada Ketua DPRK Aceh Selatan.

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -  Kepala Desa terpilih Desa Seunebok Jaya, Trumon Induk, Aceh Selatan, Harbaini, SE, melakukan audiensi dengan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan di ruang kerja Ketua DPRK Amiruddin, Selasa (21/04/2021). 

Pada acara tersebut, Ketua DPRK turut didampingi Komisi II Adi Samridha dan Zamzami, ST serta Sekwan H. Halimuddin, SH, MH. Sementara keuchik terpilih turut didampingi Anggota Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Sartanik dengan warga Seunebok Jaya Trumon Dalam.

"Anggota P2K menanyakan kepada anggota dewan, kenapa keuchik kami belum dilantik? Karena hari Sabtu (17/04/2021), ada pelantikan keuchik yang pemilihannya serentak dengan desa kami," kata salah satu anggota P2K Seunebok Jaya, Trumon Induk.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin memberikan tanggapan dan arahan  kepada keuchik terpilih dengan kemenangan mutlak dari Musliadi dengan nomor urut 2 yang mendapat 24 suara. Sedangkan Harbaini, SE, mendapat 122 suara.

"Dalam hal ini tidak ada yang disalahkan, kami dewan berusaha semampunya agar persoalan keuchik terpilih dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana," urainya.

Harbaini kepada media menyampaikan bahwa semua persyaratan untuk mengikuti tahapan pemilihan keuchik langsung sudah saya penuhi syarat-syaratnya untuk mengikuti kompetisi jujur.

"Saya memang ASN Pusat namun semua persyaratan sudah dipenuhi sesuai dengan Qanun Aceh dan perundang-undangan. Namun pihak kecamatan, ternyata berkas yang diberikan oleh Ketua P2K  di endap di Kantor Camat Trumon dan tidak diteruskan ke pihak kabupaten," terang Harbaini.
Terkait hal ini, Adi Samridha dan Zamzami selaku Anggota  Komisi II  akan mencoba menghubungi pihak kecamatan agar masalah Keuchik Seunebok Jaya cepat diselesaikan.

"Ya supaya warga Gampong Seunebok Jawa tidak kehilangan induk," kata Adi Samridha.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini