-->








Grop Rimung Kila Nagan Raya Serahkan Zakat Untuk Keluarga Mualaf

21 April, 2021, 18.11 WIB Last Updated 2021-04-21T11:11:49Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Satu keluarga mualaf di Nagan Raya menerima zakat dari Grop Rimung Kila. Penyerahan zakat dilaksanakan di Desa Sawang Mane, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (21/04/2021).

Zakat tersebut diserahkan kepada keluarga yang terdapat di enam desa diantaranya, Desa Keude Linteung,  Desa Blang Panyang,  Desa Blang Teungku, Desa Sawang Mane,  Desa Cot Teuku Dek dan Desa Paya Peulekung. 

Dari enam desa penerima zakat tersebut, perwakilan  penerimanya dihadiri kades dalam penyerahan zakat berupa padi.

Pimpinan Grop Rimung Kila Agus Salim mengatakan,  zakat yang diberikan berkat bantuan dari desa melalui kades dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur.

"Mualaf yang menerima zakat mereka sebelumnya bekerja di salah satu PT. Namun sekarang tidak bekerja lagi, dari sejak itulah keluarga itu memeluk agama Islam," terangnya.

"Kita harapakan zakat yang diberikan kepada keluarga mualaf tersebut bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin. Karena keluarga mereka, ramadhan ini yang pertama melaksanakannya," harap Agus.

Lanjutnya,  selain itu juga ada bantuan lain yang di erikan seperti beras dan makanan yang dapat menutupi kebutuhan dalam keluarga mualaf ini.

"Zakat yang diberikan ini adalah yang kedua, sebelumnya juga sudah diberikan zakat pada tahun yang lalu," sebut Agus Salim.

Secara terpisah Kades Sawan Mane Muliadi menuturkan, terimakasih atas bantuan Zakat yang di berikan dari enam desa lain yang ada dalam kawasan Seunagan Timur. 

“Zakat ini berhak kita berikan kepada mualaf, apalagi yang sudah menetap di Nagan Raya yang saat ini menjadi warga Desa Alue Seupeung Kecamatan Tadu Raya,” tambahnya.

Abdul Wahab, salah satu penerima zakat mengucapkan terima kasih kepada Grop Rimung Kila.

"Terima kasih yang telah membantu kami memeluk agama islam, sehingga bantuan ataupun zakat ini juga dapat bermanfaat bagi kami," ucapnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini