-->

Iklan

Berikan Semangat Pada Petani, Babinsa Bantu Bajak Sawah

12 April, 2021, 15.06 WIB Last Updated 2021-04-12T08:06:21Z
LINTAS ATJEH | ABDYA
- Babinsa Koramil 04/Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kopda Said Nawi, turun kesawah untuk membantu membajak sawah para petani di Desa Lampoeh Drien, Kecamatan setempat, Minggu (11/04/2021).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, dimana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

"Dengan terjun langsung kesawah bersama dengan petani untuk membajak sawah, dengan begitu dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan," ujarnya.

Kopda Said Nawi menjelaskan, kegiatan ini untuk memberi motivasi kepada petani, supaya para petani segera mengelola sawahnya demi mempercepat masa tanam.

"Kita juga menghimbau kepada para petani agar secepatnya membajak sawah supaya nanti tidak terhambat di masa panen. Karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi," ucap Kopda Said Nawi.

Dengan cara seperti ini supaya para petani bisa termotivasi, jadi untuk kedepanya para petani bisa lebig mandiri untuk mempercepat penanaman padinya.

"Nanti kami juga memastikan penanaman padi untuk segera dilakukan oleh para petani, supaya dimasa panen nanti bisa serentak dan hasil panen pun bisa meningkat," pungkas Kopda Said Nawi.[Wahyu]
Komentar

Tampilkan

Terkini