-->

Iklan

Dandim: Kami Punya Tanggungjawab Moral Untuk Simeulue

10 April, 2021, 18.51 WIB Last Updated 2021-04-10T13:01:52Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Menjelang bulan suci Ramadhan, Dandim 0115 / Simeulue Letkol. Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, MBA, beserta seluruh jajarannya melakukan silaturahmi dengan seluruh wartawan di Simeulue.

Silaturahmi dengan tema "Mewujudkan Sinergitas dalam Meningkatkan Kerjasama TNI AD dengan Wartawan". Acara itu berlangsung di Aula Kodim 0115/Simeulue, Sabtu (10/04/2021).


Dalam acara itu, Dandim 0115/Simeulue Letkol. Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, MBA, menyampaikan peningkatan maksimal yang diraih oleh Kodim 0115/Simeulue selama dalam pimpinannya sehingga Kodim Simeulue masuk sebagai salah satu peserta Bimbingan Teritorial (Bimter) yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda.


"Kami TNI AD punya tanggung jawab moral sehingga kami selalu berusaha berbuat banyak kebaikan untuk pulau Simeulue dengan misi Sinergi, Ternama, Berkembang," kata Dandim Yogi Bahtiar kepada LintasAtjeh.com.


Misi Dandim Simeulue Yogi Bahtiar untuk membuat sebuah kemajuan di Simeulue juga dinyatakan di sebuah tugu gerbang milik Kodim 0115/Simeulue yang bertuliskan Sinergi, Ternama dan Berkembang.


Hal itu menunjukan selain sebagai keamanan negara, peran aktif TNI AD di Simeulue sangat baik di bidang bakti sosial, pendidikan masyarakat terhadap agama, ekonomi, kesehatan dan kemajuan secara menyeluruh di Simeulue.


Selain itu, Dandim Yogi Bahtiar rutin berkeliling pulau simeulue untuk mencari warga yang memiliki kompetensi dan berketerampilan tinggi seperti pria pembuat miniatur kapal Fery sehingga dapat penghargaan Pangdam IM tahun 2020 dan sarjana S2 lulusan Australia yang terlupakan sehingga bekerja di dalam sawah untuk di promosikan kepada pemerintah.


Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Simeulue Al Ashab menyampaikan, bahwa selama ini hubungan antara TNI AD dengan wartawan terjalin dengan sangat baik dan harmonis.


"Atas nama seluruh wartawan di simeulue kami ucapkan terimakasih banyak kepada Dandim Yogi Bahtiar yang selama ini telah menjalin hubungan antara TNI AD dengan wartawan dengan sangat baik," kata Al Ashab.


Selain itu, Al Ashab juga meminta Dandim agar selalu menyertakan wartawan dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti TMMD yang akan datang.


"Dengan demikian seluruh proses kegiatan TNI AD dalam membangun negeri tetap terpublikasi dengan baik," ujar Al Ashab.


Acara itu di hadiri oleh 22 orang wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta forum Himpunan Wartawan Simeulue (HIWAS) dan forum Aliansi Wartawan Simeulue (AWAS).


Pertemuan khusus TNI AD dan wartawan itu di akhiri dengan penyerahan hadiah sembako oleh Dandim Yogi Bahtiar kepada seluruh wartawan yang hadir.[FIR]

Komentar

Tampilkan

Terkini