-->

Iklan

Pernikahan UAS dengan Fatimah Maju dari Rencana Semula, Netizen: Barakallah Ustaz

28 April, 2021, 22.41 WIB Last Updated 2021-04-28T15:43:48Z

Pernikahan UAS/Foto: UAS menikah (Instagram UAS)

LINTAS ATJEH | JOMBANG - Beberapa hari lalu, rencana pernikahan  penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan gadis asal Jombang, Jawa Timur heboh diperbincangkan publik.

Pernikahan UAS dengan Fatimah maju dari jadwal semula yang rencananya akan digelar usai lebaran Idul Fitri bulan depan.

Namun akhirnya, Ustaz Abdul Somad resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud, pada Rabu (28/04/2021) pukul 16.00 WIB, di kediaman pengantin perempuan di Jombang, Jawa Timur.

Pernikahannya berlangsung sederhana di hadapan Abd. Ghafur, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan, Jombang, dengan mahar seperangkat perhiasan dari emas.

Menariknya, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal bersama Abdul Hamid Barabut, paman dari Fatimah, menjadi saksi dalam proses ijab qabul Da'i kondang asal Riau tersebut.

"Pernikahan ini dilaksanakan di bulan yang penuh berkah, bulan mulia, bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an.Insya Allah akan menghadirkan keberkahan buat mempelai berdua dan kita semua," kata KH. Hasan Abdullah Sahal, saat menyampaikan nasihat pernikahan.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Hasan juga menyampaikan nasehat kepada kedua mempelai agar membangun rumah tangga atas dasar pondasi ke-taqwaan "Ussisa ala taqwa".

Kiai Hasan yang juga Pimpinan Pesantren, tempat belajar Fatimah sebelum dinikahi UAS menjelaskan latar belakang pertemuan kedua mempelai ini.

"Saat itu UAS menyampaikan takziyah meninggalnya anak saya lewat WA, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan. UAS minta tolong agar dicarikan jodoh yang hafidzoh (penghafal Qur'an)," ujar Kiai Hasan.

UAS dalam unggahannya menampilkan foto bersama memakai pakaian pengantin didampingi para kerabat.

Dalam postingan itu, UAS digandeng sang istrinya, Fatimah. Ia pun mengutip kalimat menggunakan bahasa Inggris yang menyentuh sebagai caption foto unggahannya.

"Ketika Nabi Muhammad SAW memberi selamat kepada seorang pria atas pernikahannya, dia berkata: Semoga Allah memberkati Anda, dan semoga Dia memberkati Anda, dan menggabungkan Anda berdua dalam (pekerjaan) yang baik," tulis akun resmi Instagram Ustaz Abdul Somad, dikutip Rabu (28/04/2021)

Unggahan tersebut pun langsung diserbu netizen. Para warganet banyak mengucapkan selamat atas pernikahan UAS dan Fatimah.

"Barakallah Ustad (tag akun UAS)," tulis @7an_nisa

"MasyaAllah.... Barakallah lakuma wabaroka alaikuma wajamaa bainakuma fii khoir." ucap @mang.imam.

"MasyaAllah TabarakAllah," sahut @farisfadiaayr.

Untuk diketahui, istri UAS merupakan seorang santri di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Pondok tersebut merupakan milik KH Hasan Abdullah Sahal. Kiai Hasan juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo.

Fatimah sudah mengenyam pendidikan di pondok pesantren sejak lulus SD (Sekolah Dasar). Selain itu Fatimah juga disebut sebagai sosok penghafal Alquran.

Saat ini Fatimah juga diketahui mengabdi di Ponpes yang berada di daerah Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.[*/Red]





 

Komentar

Tampilkan

Terkini