-->

Program Jaksa Masuk Sekolah, Tim Kejati Aceh Sambangi SMA Negeri 1 Manyak Payed

06 April, 2021, 17.20 WIB Last Updated 2021-04-06T10:24:25Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG -  Kejaksaan Tinggi Aceh melaksanakan program 'Jaksa Masuk Sekolah' yang rutin dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Aceh dalam mensosialisasikan kesadaran hukum dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi para siswa/i sekolah menengah. Untuk tahun 2021 dipilih SMA Negeri 1 Manyak Payed sebagai tempat peyelenggaraan  tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Aceh Tamiang oleh Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang multimedia SMA Negeri 1 Manyak Payed sejak pukul 09.00 WIB hingga tengah hari yang diikuti oleh siswa/i sekolah SMA/SMK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Bakhtiar, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, untuk siswa/i yang berhadir dalam kesempatan ini merupakan siswa/i tingkat SMA/SMK yang dipilih dari masing-masing sekolah yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kiranya dapat lebih memahami tentang hukum yang disosialisasikan oleh Tim Kejati Aceh pada program Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 1 Manyak Payed ini," ujarnya. 
Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Aceh H. Munawal Hadi, SH, MH, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan kegiatan rutin dari Kejaksaan Tinggi Aceh.

"Namun hanya saja dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat tertunda di Tahun 2020 dan pada Tahun 2021 kegiatan ini berjalan kembali. Seperti yang sedang kita jalankan saat ini, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan tertib guna melakuakan pencegahan penyebaran Covid-19," terangnya. 

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dipimpin Siara Nedy, SH, yang merupakan Kepala Sub Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Aceh. Dimana kegiatan ini sifatnya sosialisasi diskusi serta tanya jawab oleh peserta siswa/i membahas tentang pencegahan serta membentengi diri dari pelanggaran hukum, seperti bahaya penyalahgunaan narkoba, judi online, pergaulan bebas dan pelanggaran lainnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Manyak Payed, Drs. Teuku Muhammad Yusuf mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan pihak Kejaksaan Tinggi Aceh.

"Terima kasih karena telah memilih sekolah kami, SMA Negeri 1 Manyak Payed sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang sangat baik ini. Kami sepenuhnya mendukung dan siap dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan positif lainnya," ucapnya.[GA/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini