-->

Iklan

Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh Wisuda 694 Sarjana

06 April, 2021, 22.42 WIB Last Updated 2021-04-06T15:42:37Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Prosesi wisuda untuk para lulusan yang berlangsung di Aula Gedung Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Selasa (06/04/2021).

Pelaksanaan wisuda tetap menjaga protokol kesehatan (protkes), mulai memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurrahman, SH, SpN mengatakan untuk jumlah Wisudawan Fakultas Teknik sebanyak 115 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 146 orang dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebanyak 154 orang. 

"Dari 694 wisudawan, 19 wisudawan lulus dengan predikat Cumlaude.  Para wisudawan ini lulus sebagai sarjana antara bulan Februari sampai November 2020," jelasnya. 

Sementara Rektor USM, Dr. Teuku Abdurrahman, SH, SpN, mengatakan, walaupun wabah corona masih melanda tanah air termasuk Aceh, USM masih dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tidak pernah patah semangat dalam melaksanakan peningkatan mutu sumberdaya manusia (SDM) dan terus menoreh prestasi yang luar biasa. 

Rektor USM mengharapkan kepada para wisudawan agar ilmu yang sudah diperoleh dapat digunakan dan diajarkan kepada orang lain.

"Menyelesaikan pendidikan strata 1 (S-1) adalah suatu kebanggaan, namun kebanggaan tersebut harus didukung dengan adab, dan etika yang baik," ujarnya.

Ia mengakui, para orangtua wisudawan sudah berjuang untuk mendidik anak-anaknya sehingga menyelesaikan pendidikan sarjana, untuk itu, para sarjana diharapkan untuk membahagiakan mereka.  
Sedangkan Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Ir. Teuku Iskandar Shah mengatakan, USM memiliki enam fakultas menerapkan metode pembelajaran komprehensif, antara lain kombinasi kemampuan akademis dan keterampilan pengembangan hubungan antar personal (interpersonal skill) atau disebut soft skill.

"Selain itu Universitas juga segera menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Universitas Serambi Mekkah terletak di kawasan strategis Kota Banda Aceh, lokasi yang mudah dijangkau sarana transportasi kota, letak kampus terkonsentrasi dengan berbagai fasilitas belajar-mengajar memungkinkan Universitas menawarkan lingkungan belajar yang kondusif dan bersahabat," tegasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini