-->

Iklan

Viral!! Jawaban Mengejutkan Zakir Naik Saat Mahasiswi Politeknik Bandung Bertanya ‘Siapa yang Menciptakan Allah’

13 April, 2021, 07.44 WIB Last Updated 2021-04-13T00:45:50Z
Video pendakwah, DR Zakir Naik kembali heboh lantaran seorang mahasiswi bertanya tentang siapa yang menciptakan Allah /Tangkap layar YouTube/Lampu Islam

LINTAS ATJEH | BANDUNG - Beberapa umat muslim maupun umat beragama lainnya, pasti sudah tidak asing dengan seorang pendakwah, doktor, serta pakar ilmu perbandingan agama, yakni Zakir Abdul Karim Naik atau sering disebut Dr Zakir Naik yang berasal dari India.

Heboh kembali video Zakir Naik saat menjadi pembicara di Indonesia tiga tahun lalu, sebab pertanyaan seorang mahasiswi Politeknik Negeri Bandung.

Dalam sesi pertanyaan di acara tersebut, mahasiswa yang bernama Theodore Sianturi mengajukan dua pertanyaan.

“Perkenalkan nama saya Theodore Sianturi, saya mahasiswa dari Politeknik Negeri Bandung,” katanya memulai pertanyaan, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Lampu Islam.

“Jadi pertanyaannya adalah tadi kata bapak Allah itu tidak dilahirkan dan melahirkan jadi siapa yang menciptakan Allah?,”

Dalam acara tersebut, Zakir Naik dibantu oleh seorang penerjemah yang akan menerjemahkan pertanyaan tersebut ke dalam bahasa Inggris.

Mendengar pertanyaan tersebut, Zakir Naik menjawabnya dengan sebuah tebakan.

“Allah SWT itu tidak dilahirkan dan tidak melahirkan. Pertanyaannya adalah siapa yang menciptakan Allah?” jawab Zakir Naik.

“Berkenaan dengan pertanyaanmu tentang siapa yang menciptakan Allah, ini bagaikan kau bertanya padaku sebuah pertanyaan, bahwa kau bertanya padaku, temanku Tom, abangnya bernama John melahirkan seorang anak. Aku ingin bertanya padamu, apakah anaknya perempuan atau laki-laki?” tanya Zakir Naik.

Ia memperjelas pertanyaannya, apakah temannya yang bernama John melahirkan seorang anak perempuan atau laki-laki.

Theodore mengaku tidak mengatahui jawabannya. Namun, Zakir Naik memintanya untuk menebak.

“Temanku, Tom, dia punya kakak bernama John. Dia ke rumah sakit, dia melahirkan seorang anak. Apakah anaknya laki atau perempuan?” tanya Zakir Naik kembali.

Theodore menjawab anak tersebut adalah seorang perempuan dan mengatakan yang ia pikirkan adalah seorang perempuan.

“Sekali lagi aku bertanya. Temanku, Tom, dia punya kakak bernama John. Dia ke rumah sakit, dia melahirkan seorang anak. Apakah anaknya laki atau perempuan?” ucap Zakir Naik.

Hingga akhirnya Theodore sadar bahwa jawabannya tidak ada yang benar, baik laki-laki maupun perempuan.

“Masya Allah, sekarang kau paham. Apa jawabannya?” tanyanya kembali.

Theodore mengatakan ia tak bisa menjawab pertanyaan tersebut, sebab seorang laki-laki tidak melahirkan.

“Benar. Seorang laki-laki tidak bisa melahirkan anak. Jadi jika seorang laki-laki tidak bisa melahirkan anak, darimana pertanyaan apakah anaknya laki atau perempuan? Jadi secara definisi seorang laki-laki tidak bisa melahirkan anak. Jadi pertanyaan tersebut menjadi tidak logis,” jelas Zakir Naik.

Menurut Zakir Naik, pertanyaan tentang siapa pencipta Allah SWT itu layaknya, ketika seseorang bertanya pada laki-laki tentang jenis kelamin anak yang dilahirkannya. Pertanyaan tersebut sangat tidak logis.

“Dan secara definisi Allah SWT tidak diciptakan. Dia tidak diciptakan. Jadi kau bertanya padaku siapa yang menciptakan Allah, ini tidak logis, karena Allah tidak diciptakan secara definisi,” jelas Zakir Naik.

Ia menegaskan, jika ada seseorang mengaku telah menciptakan Allah, maka itu bukanlah Allah SWT, sebab Allah SWT tidak diciptakan.[Ringtimesbali]
Komentar

Tampilkan

Terkini