-->

Iklan

Kasespim Lemdiklat Polri, Berikan Paket Lebaran ke Staf Sespim

04 Mei, 2021, 16.06 WIB Last Updated 2021-05-04T09:06:25Z
LINTAS ATJEH | BANDUNG - Upacara penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis dari Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Drs. Rokhmad Sunanto, M.M kepada perwakilan anggota/staf Sespim Lemdiklat Polri, berlangsung di lapangan apel Djayoesman Mako Sespim Lemdiklat Polri,  Senin (04/05/2021).

Kasespim dalam sambutannya menyampaikan, bingkisan ini memang tidak seberapa nilainya. Namun memiliki makna yang besar yaitu memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan serta cinta kasih antar sesama anggota Sespim Lemdiklat polri, sehingga diharapkan lebih solid dalam melaksanakan tugasnya.

Acara ini diselenggarakan bukan bertujuan untuk memamerkan supaya mendapat sanjungan, namun dikandung maksud untuk memberikan keteladanan bagi seluruh anggota khususnya dan  masyarakat pada umumnya yang kebetulan mendapatkan rezeki lebih dari Tuhan Yang Maha Esa agar tergugah hatinya untuk mau berbagi kepada sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan sekecil apapun dari kita kepada masyarakat sangatlah berarti.

"Maka, apabila seluruh komponen masyarakat yang memahami tentang hal itu terlebih pada bulan ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah adalah momen yang tepat untuk melakukan amal perbuatan yang lebih baik," imbuh Irjen Pol Rokhmat Sunanto.

Selanjutnya Kasespim menyampaikan, Sespim Lemdiklat Polri merupakan lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon pemimpin di masa depan. Para peserta didik terdiri dari berbagai kalangan, selain Polri ada juga dari TNI, Kejaksaan dan Kemenkumham.

"Kepada mereka para peserta, diharapkan dapat memilki sikap, perilaku yang terpuji dan memiliki rasa empati serta jiwa sosial yang tinggi peka terhadap lingkungan kerja dan tempat tinggal. Sehingga tujuan membentuk karakter polisi yang presisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik," tuturnya.
Karena adanya kebersamaan dan sambung rasa antara masyarakat dan Polri dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

"Dengan dibagikannya bingkisan lebaran kepada seluruh anggota dan personel Sespim Lemdiklat Polri, diharapkan mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri di rumah masing-masing bersama keluarga dan tidak berfikir lagi untuk berkeinginanan pulang mudik. Sebagaimana anjuran yang disampaikan pemerintah, kiranya sebagai Anggota Polri dan ASN dapat memberikan contoh kedisiplinan kepada masyarakat," pungkas Jenderal Polisi Bintang 2 asal Kota Wali Demak.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini