-->




Pemburu Rupiah Hingga Sumatera Utara, Puluhan Pedagang Apel Aceh Serbu Kota Gunungsitoli

31 Mei, 2021, 17.56 WIB Last Updated 2021-05-31T11:33:14Z
Salah seorang pedagang apel Aceh di Desa Mudik Kota Gunungsitoli |Foto: dok wnc

LINTAS ATJEH | GUNUNGSITOLI - Puluhan pedagang apel Aceh serbu Kota Gunungsitoli untuk menjual buah apel melon. Para pedagang itu diperkirakan sudah datang ke Kota Gunungsitoli sejak Kamis, 27 Mei 2021 lalu.

Puluhan meja dengan susunan buah bulat sepintas menyerupai jambu berwarna hijau lengkap dengan timbangan yang disiapkan oleh pedagang sontak membuat heran warga kota Gunungsitoli.

Pasalnya selain menarik perhatian, sebagian warga kota Gunungsitoli belum pernah melihat buah berbentuk bulat menyerupai jambu atau apel hijau tersebut yang dijual di beberapa ruas jalan di Kota Gunungsitoli.

Salah seorang warga Kota Gunungsitoli Nia (28) yang penasaran dengan buah tersebut akhirnya membeli buah bulat berwarna putih kehijauan tersebut yang oleh pedagang disebut dengan apel Aceh atau melon apel.

"Memang pernah mendengar nama buah ini, rasanya seperti melon," ujarnya, Senin (31/05/2021).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Sementara itu, salah seorang pedagang Apel Aceh tersebut, Ernawati (35) saat ditemui wartanias.com di Mudik Gunungsitoli, Senin (31/05/2021) mengatakan bahwa harga apel Aceh tersebut 30 ribu - 40 ribu per kilogram.

"Kami datang ke Gunungsitoli ini sejak hari Kamis lalu. Kami membawa 2 mobil pick up buah apel Aceh ini untuk di jual di Kota Gunungsitoli," ujar Erna.

Ia menjelaskan, buah tersebut aman untuk di konsumsi. Buah apel Aceh tersebut dijelaskannya musiman.

"Biasanya di Aceh musim panen Apel Melon ini sekali setahun. Buah ini musiman," katanya.

Ernawati bersama sekitar 25 rekannya mengaku bekerja menjual buah apel Aceh tersebut di sekitaran wilayah Kota Gunungsitoli.

"Kami akan balik ke Aceh mungkin besok atau dua hari lagi setelah buah ini terjual semua," tambahnya.[Wartanias.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini