-->

Iklan

Rakerda PKS Aceh Barat Hasilkan 7 Rekomendasi Calon Bupati, Berikut Daftar Namanya!

24 Mei, 2021, 14.03 WIB Last Updated 2021-05-24T07:03:12Z
LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Aceh Barat mengeluarkan rekomendasi dukungan calon bupati pada Pilkada mendatang, pada saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di  Kantor DPD PKS Aceh Barat, Senin (24/05/2021).

Pengeluaran rekomendasi tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Aceh Barat Tgk. Fauzi, SP, saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di  Kantor DPD PKS Aceh Barat.

Ketua DPW PKS Aceh Tgk. Makhyaruddin Yusuf kepada awak media menjelaskan,  perlunya anggota PKS Aceh Barat menjaga konsistensi PKS sebagai kader yang membela dan melayani rakyat, khususnya rakyat di Aceh Barat. 

“Kerja pembelaan dan pelayanan kepada rakyat tidak boleh dilakukan oleh anggota hanya ketika menjelang perhelatan politik seperti pemilu legislatif dan pemilihan kepala daerah saja,” imbuhnya.

“Kepada seluruh Anggota PKS di Aceh Barat harus terus melayani dan membela rakyat. Tidak peduli apakah dekat atau jauh dengan pemilu. Kapanpun, dimanapun, ketika rakyat membutuhkan pembelaan dan pelayanan, PKS harus hadir,” jelas Makhyaruddin.

Secara terpisah Ketua DPD PKS Aceh Barat, Fauzi, SP, mengatakan, saat ini PKS sedang melakukan penjajagan terkait nama-nama yang akan diusung dalam pemilihan bupati, terutama kepada 7 nama yang disebut dalam rekomendasi.

“Ketujuh nama tokoh yang masuk dalam rekomendasi tersebut  yakni, H. Zaenal Abidin, S.Si, H. Kamaruddin, SE, H. Dr (HC) T. Alaidisyah (H. Tito), Masrizal, S.Si, Murdani, ST, MT, Fauzi, SP, dan Samsi Barmi,” tuturnya.

“Maka dalam hal ini, PKS Aceh Barat akan melakukan survey secara berkala untuk mendapatkan gambaran tingkat popularitas dan elektabilitas tokoh-tokoh yang selama ini tampil ke permukaan,” tambahnya.

“Dari ketujuh nama tersebut, 4 diantaranya adalah kader terbaik PKS Aceh Barat. Keempat nama tersebut adalah Zaenal Abidin, Masrizal, Murdani, dan saya sendiri,” sebut  Fauzi di sela-sela Rakerda.

Lanjutnya, terkait nama-nama lain yang mulai santer naik ke permukaan sebagai calon bupati, Fauzi mengatakan tetap membangun komunikasi politik.

“Namun begitupun, kita tetap membuka pintu komunikasi politik dengan tokoh eksternal. Kita lihat nanti bagaimana respon masyarakat terhadap nama-nama yang kita rekomendasikan,” jelasnya.

Tambah Fauzi, H. Zaenal Abidin saat ini duduk sebagai Anggota DPR Aceh 2 periode, dia juga diamanahkan sebagai Sekretaris DPW Aceh. Masrizal anggota DPRK Aceh Barat 3 periode yang saat ini mendapat amanah sebagai Manajer Dapil Aceh 10. 

“Sedang Murdani Ketua DPD PKS Aceh Barat tahun 2015-2020 yang saat ini mendapat amanah sebagai Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Aceh Barat,” tutupnya. 

Dalam rapat kerja PKS Aceh Barat diikuti seluruh Pengurus DPD PKS Aceh Barat dan para Pengurus DPC PKS se-Aceh Barat, serta seluruh  jajaran Pengurus Wilayah PKS Aceh diantaranya Ketua Tgk. Makhyaruddin Yusuf, Sekretaris H. Zaenal Abidin, S.Si, dan Bendahara M. Nafis.

Selain itu juga tampak Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Aceh Ustadz Ismunandar, Manajer Dapil Aceh 5 yang juga Pengurus BPW PKS Sumbagut Suparno, Ketua Bidang Pembinaan Umat Ust. Adifal Susanto, dan Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Aceh H. Surianto Sudirman, Lc., MA.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini