-->

Iklan

Saat Dilantik, Ini Pesan Bupati Aceh Tamiang Kepada Sekda Baru

17 Mei, 2021, 23.12 WIB Last Updated 2021-05-17T16:13:06Z

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, saat pimpin upacara prosesi pelantikan Drs. H. Asra sebagai Sekda. Foto: Istimewa
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Saat melantik Drs. H. Asra sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (17/05/2021), Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, menyampaikan  beberapa pesan.

Bupati Mursil meminta kepada sekretaris daerah yang baru agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan sungguh-sungguh  dalam memberikan kontribusi yang besar untuk mendinamisasikan organisasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

"Sekda harus meningkatkan kemampuan daerah dalam rangka menyikapi kondisi kewilayahannya dan menyelenggarakan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh pemangku kebijakan dan kepentingan di daerah," pinta Bupati Mursil.

Selanjutnya, Bupati Mursil juga mengingatkan Sekda Aceh Tamiang yang baru agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.
"Sekda juga harus membenahan dan menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan penjatuhan hukuman disiplin (reward and punishment). Dayagunakan semua potensi Aparatur Sipil Negara yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat dengan tetap taat azas dan taat aturan," tambahnya.

Selain itu, sambung Mursil, Sekda juga bertanggungjawab mengembangkan sistem penyusunan anggaran berbasis kinerja, dengan menggunakan pola bottom up dan memberikan ruang kepada perangkat daerah untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komprehensif.

"Sekda bertanggungjawab membangun hubungan kerja yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan dan kebijakan, khususnya segenap unsur Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dalam menuju visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang periode 2017-2022," katanya.

Bupati Aceh Tamiang juga berpesan agar ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mendukung Sekda Drs. Asra dalam melaksanakan tugasnya.   
"Kami atas nama masyarakat Bumi Muda Sedia ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas jasa dan pengabdian saudara Basyaruddin, SH selama ini dalam membangun Kabupaten Aceh Tamiang," ucap Bupati Mursil.

Bupati Mursil juga berharap, agar pada masa purnabakti Basyaruddin tetap memberikan kontribusi bagi kemajuan Pembangunan Aceh Tamiang.

"Mari membantu Kabupaten Aceh Tamiang ini ke depannya, buah pikir dan bantuan saudara, masih sangat kami butuhkan. Hubungan baik dan persaudaraan kita, akan tetap terus berlanjut dan terpelihara," demikian ungkap Bupati Aceh Mursil.[*/Red]




Komentar

Tampilkan

Terkini