-->








Sosialisasi Inbup Nomor 5 Tahun 2021, Sekda Asra Berpesan Kepada Masyarakat Agar Jangan Takabur

29 Mei, 2021, 06.44 WIB Last Updated 2021-05-28T23:44:50Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. H. Asra didampingi oleh Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. Andika Putra Sa, Sp.PD memberikan arahan dalam monitoring penerapan PPKM berbasis Mikro di Tingkat Kecamatan Tahun 2021 sekaligus sosialisasi Instruksi Bupati Nomor: 5 Tahun 2021 tentang PPKM dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kampung untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Aceh Tamiang kepada para Datok Penghulu Se Kecamatan kejuruan Muda, Jum'at (28/05/2021).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kejuruan Muda, Sekda Asra dalam arahannya, mengingatkan agar masyarakat jangan menganggap remeh Covid-19, karena pada kenyataannya sudah banyak masyarakat yang terpapar oleh virus tersebut.

"Kepada datok penghulu, ingatkan kepada masyarakat agar jangan takabur. Mati tidaknya manusia itu takdir dari Allah, namun kita juga tidak tahu takdir kita kedepannya. Maka dari itu, peran datok penghulu agar menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M. Dimana mindset masyarakat saat ini masih banyak yang tidak percaya akan adanya Covid-19. Dalam kesempatan ini, saya tekankan kepada datok penghulu dan kepala mukim, jangan jadikan pertemuan ini sekedar formalitas karena Covid-19 adalah hal yang serius," terang Sekda.

Sebelumnya Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti Manulang, S.STP dalam laporannya terkait PPKM mengatakan bahwa Kecamatan Kejuruan Muda sudah memasukkan anggaran sekitar 8 persen dalam dana desa, yang didalamnya terdapat 9 (sembilan) kegiatan di masing-masing bidang.

Dalam pada kegiatan ini, lanjutnya lagi, Kecamatan Kejuruan Mudamelakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dengan menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan dan pembentukan Sekretariat Posko Covid-19.

"Untuk posko PPKM di kampung akan kita tingkatkan dan aktifkan kembali. Jadi kepada masyarakat yang apabila terdapat gejala Covid-19, tolong dikonfirmasi segera kepada Satgas Covid-19 di kampung, oleh karena itu, mohon kerja sama kepada para datok penghulu untuk mengingatkan kepada masyarakat," terangnya.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini