-->

Iklan

Anggota DPRA 'Nora Idah Nita' Dampingi Balita Bocor Jantung Asal Aceh Tamiang Berobat ke Jakarta

24 Juni, 2021, 12.21 WIB Last Updated 2021-06-24T09:42:06Z

Anggota DPRA, Nora Idah Nita saat mendampingi Habib Alfitrah (1) di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta (Foto: Ist)
 
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil VII Nora Idah Nita, SE, mendampingi Habib Alfitrah (1), balita bocor jantung asal Dusun Jingga, Kampung Landuh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, berobat ke Jakarta.

Habib Alfitrah dan dua orang tuanya dijemput langsung oleh Nora Idah Nita begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (22/6/2021). Nora sendiri sudah lebih dulu menunggu di Jakarta.

Nora  mengaku prihatin dan hatinya merasa terpanggil untuk membantu Habib Alfitrah usai membaca berita Balita bocor jantung butuh uluran tangan dermawan untuk biaya keberangkatan berobat ke Jakarta. 
Sebelum diberangkatkan ke Jakarta, Nora langsung mencari tahu kondisi Habib kemudian membuka komunikasi dengan orang tua Habib Alfitrah.

Hasil komunikasi dengan orang tua Habib Alfitrah. Orang tuanya sepakat Habib diberangkatkan ke Jakarta, pada Selasa 22 Juni 2021.

"Alhamdulillah adinda Habib Alfitrah dan dua orang tuanya telah tiba di Jakarta, dan saya langsung menjemput mereka di Bandara Soekarno Hatta, kemudian kami sama-sama menuju Rumah Sakit Harapan Kita," kata Nora kepada LintasAtjeh.com, Kamis (24/06/2021) melalui telepon selulernya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dikatakan Nora, setelah ke rumah sakit Harapan Kita menanyakan prosedur pendaftaran pasien rujukan untuk bertemu dokter supaya tahu jadwal operasi, Habib dan orang tuanya kemudian menuju ke tempat penginapan.
"Keesokan harinya kembali lagi ke rumah sakit untuk mendaftar operasi. Semoga jadwal operasi adinda Habib bisa dilakukan secepatnya demi kesembuhannya," harap anggota DPRA Komisi V itu.

Nora mengapresiasi pihak RSUZA Banda Aceh, DPRK Aceh Tamiang, PK KNPI Kota Kualasimpang dan para dermawan lainnya yang telah bersama-sama saling bergotong royong membantu baik berupa materi maupun support sehingga Habib bisa dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta.
"Semoga penanganan operasi jantung ananda Habib nantinya bisa berjalan lancar dan Habib bisa sembuh seperti semula serta tumbuh kembang dengan baik seperti anak lain seusianya," demikian disampaikan oleh Nora Idah Nita, Srikandi Cantik Kabupaten Aceh Tamiang.

Untuk diketahui, sebelum dibawa berobat ke Jakarta, Habib Alfitrah telah lebih dulu dibawa ke RSUDZA Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis. Namun pihak RSUDZA Banda Aceh meminta orang tuanya agar merujuk Habib ke Jakarta.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini