-->

Iklan

Askab PSSI Nagan Raya Mulai Seleksi Pemain Pra-PORA

28 Juni, 2021, 04.27 WIB Last Updated 2021-06-27T21:27:37Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA -  Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Nagan Raya mulai melakukan seleksi pemain sepakbola untuk mempersiapkan menghadapi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2021 ini.

Kegiatan seleksi Pra-PORA di Nagan Raya dibagi menjadi tiga titik, pembukaannya dimulai Sabtu (26/06/2021), di Lapangan Rajawali Jeuram. Dalam pembukaan tersebut turut hadir Ketua PSI Nagan Raya yang diwakili Exco Ediansyah Putra, SH, dan Ketua KONI Nagan Raya diwakili oleh Sekretaris Umum Hendrian Deni, SE.

Ketua Panitia Seleksi Sofyanto kepada LintasAtjeh.com, Minggu (27/06/2021), mengatakan seleksi pemain tersebut merupakan langkah awal untuk terbentuknya sebuah Tim Sepakbola Nagan Raya dalam rangka menghadapi Pra-PORA  di Kabupaten Pidie.

“Seleksi pemain yang diadakan terbagi tiga dapil, setiap dapil  mengirimkan maksimal 18 pemain. Namun yang diambil untuk terbentuk sebuah tim berdasarkan kualitas pemain di semua wilayah yang ada,” imbuhnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Dari hasil seleksi pertama tersebut nantinya akan diambil sebanyak 54 pemain di tiga dapil. Dari jumlah pemain tersebut diseleksi lagi tahap kedua sehingga tinggal 24 pemain untuk bergabung dalam sebuah tim yang selanjutnya masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sebelum diterjunkan ke Pra-PORA,” katanya.

Lanjutnya, untuk dapil satu seleksi di Lapangan Rajawali Kecamatan Seunagan selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin dengan jumlah pemain yang sudah mendaftar sebanyak 70 orang" jelas Sofyan.

“Dari 70 orang nantinya akan diambil 18 orang pemain di dapil satu, dalam seleksi Pra-PORA nantinya Askab PSSI Nagan Raya akan mengambil satu tim usia kelahiran tahun 2001," tambahnya.

"Dengan adanya seleksi tersebut Kabupaten Nagan Raya bisa melahirkan bibit pemain yang terbaik yang dapat mengharumkan nama daerah pada Pra-PORA tersebut," harap Sofyan.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini