-->

Iklan

DPW PWA Abdya Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kalangan Mahasiswa

27 Juni, 2021, 16.44 WIB Last Updated 2021-06-27T11:39:52Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Aceh (PWA) Kabubaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 di kalangan mahasiswa setempat, Minggu (27/06/2021).

Ketua PWA Abdya Suprian Ms dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan dengan mengusung tema "Menangkal Informasi Hoax Tentang Covid-19", diikuti oleh puluhan mahasiswa kabupaten setempat berlangsung di Kantor PWA Abdya.

"Insya Allah, kegiatan ini akan kita laksanakan selama 3 hari, yakni dari Minggu, 27 s.d 29 Juni 2021, diikuti oleh 30 orang Mahasiswa Abdya yang terdiri dari laki-laki dan perempuan," ujarnya.

Para peserta sosialisasi, tambahnya,  akan mengikuti dua rangkaian kegiatan, yaitu tentang materi berita dan informasi serta pembagian stiker pencegahan Covid-19 di jalan raya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga memperoleh sertifikat sekaligus turun ke jalan untuk langsung membagikan stiker ke pengguna jalan,” tutur Suprian.

Suprian berharap, usai mengikuti sosialisasi, para peserta dari mahasiswa bisa melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 terhadap masyarakat dan bisa membentengi diri dan keluarga dari informasi dan berita hoax tentang Covid-19.


"Terkadang dengan beredarnya informasi dan berita hoax membuat masyarakat enggan di vaksin, meski vaksinasi bagus untuk kesehatan. Jadi, begitu selesai sosialisasi peserta bisa menangkal informasi hoax dengan membuat karya jurnalis yang mampu untuk dipertangungjawabkan,” pungkas Suprian.[Wahyu]
Komentar

Tampilkan

Terkini