-->

Iklan

ASN dan Masyarakat Kecamatan Sawang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

09 Juni, 2021, 20.30 WIB Last Updated 2021-06-09T13:30:56Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan berlangsung lancar. Di hari pertama vaksin, Rabu (09/06/2021), masyarakat Sawang sangat antusias  menyambut Tim Dokter dan Tenaga Medis Puskesmas Sawang.

Vaksin diawali dari kalangan warga PGRI dan ASN dalam wilayah Kecamatan Sawang, bertempat di gedung pertemuan Kecamatan Sawang.

Camat Kecamatan Sawang, Muchtar Yatim, SE, berkesempatan menjadi orang pertama yang di vaksin disusul Istri Camat, kemudian Anggota DPRK Aceh Selatan Dapil II Sawang-Meukek,  Wali Fuadi dan Zamzami, ST.

"Pendaftaran hari pertama vaksin tercatat sebanyak 598 orang. Namun menurut aturan dari pihak kesehatan satu hari 100 orang yang harus di vaksin,"  kata dr. Vicky Ilda Viantini, dokter pada Puskesmas Sawang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pada hari pertama vaksin ada beberapa orang waktu diperiksa oleh Tim Kesehatan tidak memenuhi syarat karena tensi darahnya tinggi. 

"Waktu diperiksa tensi darahnya ada yang 206, 180 dan ada yang 175. Jadi bagi mereka yang tensi darahnya tinggi bisa ditunda untuk besok pagi," terang dr. Vicky Ilda Viantini.

Vaksin hari pertama juga dihadiri oleh Danramil 04/Sawang Kapten Arh Rahman dan Kapolsek Sawang AKP Yuhendri.
Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, S.H, MH, juga turut mendampingi dan menyambangi warga yang akan di vaksin. Kapolres sangat puas melihat antusiasnya warga Kecamatan Sawang untuk di vaksin.

Sementara Kepala SMAN 1 Sawang Syamsuir, S.Pd,  sangat berterimakasih kepada Kapolres dimana dengan humanisnya menyapa warga yang menjalani vaksin hari ini. 

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah hadir menyapa warga yang melakukan vaksin," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Sawang Syamsuddin, S.Pd, yang menjadi salah satu peserta vaksin mengatakan bahwa bahan dan obatnya aman dan halal.

"Saya pribadi tidak ada kendala sama sekali. Insya Allah (vaksinnya) aman bagi tubuh saya," katanya.
Sedangkan Camat Sawang, Muchtar Yatim, SE, menghimbau kepada masyarakat Sawang agar jangan takut untuk di vaksin.

"Sebab saya di Kecamatan Sawang adalah orang pertama yang di vaksin. Sekali lagi kami pihak Muspika menghimbau kepada masyarakat jangan takut dan ragu. Sebab kami ASN/PNS dan Perangkat Gampong  serts seluruh Tuha Peut yang duluan di vaksin. Obatnya asli punya negara kita bukan lagi di datangkan dari  Negara China," imbaunya.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini