-->

Iklan

Cetak Sejarah! Rulina Rita 'Sekwan Perempuan Pertama' di DPRK Aceh Tamiang

22 Juni, 2021, 17.02 WIB Last Updated 2021-06-22T14:01:49Z

Sekwan DPRK Aceh Tamiang, Rulina Rita, ST, MT.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pada tanggal 30 April 2021 lalu, Rulina Rita, ST, MT, dilantik oleh Wakil Bupati HT. Insyafuddin, ST, menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang. 

Rulina Rita dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor : BKPSDM.821.22/01/2021. Dengan demikian, Rulina telah mencetak sejarah sebagai 'Sekwan Perempuan' pertama di DPRK Aceh Tamiang.

Ketika dihubungi LintasAtjeh.com, di sela-sela Rapat Paripurna ke-4 DPRK Aceh Tamiang,  Selasa (22/06/2021), Rulina Rita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Unsam - Langsa itu menyampaikan, pada prinsipnya perempuan setara dalam bekerja.
"Kebetulan saat ini saya dipercayakan untuk mengemban tugas sebagai Sekwan DPRK Aceh Tamiang. Tapi pada prinsipnya perempuan setara dalam bekerja. Insya Allah saya akan bekerja seprofesional mungkin sebagaimana sekwan-sekwan sebelumnya," ungkap Rulina.

Kemudian lanjut Rulina, selaku Sekwan dirinya akan berupaya maksimal menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur yang diberi kepercayaan menjadi fasilitator hubungan baik antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Rulina menambahkan, selaku sekwan dirinya juga akan berupaya menjalankan tugas dan tanggung jawab bersama pegawai lainnya, memberi pelayanan kepada anggota dewan untuk menjalankan tupoksi mereka sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pada kesempatan itu, Rulina juga menyampaikan bahwa dirinya melihat para pegawai di lingkungan sekretariat, jumlah tenaga honor lebih banyak dari pegawai ASN dan hal tersebut menjadi satu satu kendala dalam pemberian tanggungjawab kerja.
"Di lingkungan Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, jumlah pegawai yang berstatus ASN sedikit dan banyak pegawai yang berstatus honor. Untuk tanggungjawab kerja harus kita berikan kepada ASN, namun demikian untuk sementara ini saya coba berdayakan dulu dengan apa yang ada saat ini," beber Rulina.

"Saya mohon dukungan dari semua pihak semoga Sekretariat DPRK Aceh Tamiang dapat bekerja sesuai tupoksinya, juga diharapkan dukungan dari kawan-kawan wartawan dan LSM," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelum diemban oleh Rulina Rita, ST, MT, adapun nama-nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang adalah sebagai berikut:

1. Drs. Syahrul Amri.
2. Drs. Rudiyanto.
3. Drs. Zagusli.
4. Khairul Anwar, SH, MH.
5. Hidayat Tanjung SH, MH.
6. Drs. Zagusli.
7. Drs. Syuibun Anwar.
8. Ir. Adi Dharma, M.Si (Plt).[*/Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini