-->

Iklan

Dandim 0117/Atam Berikan Sharing Session 'Wawasan Cinta Tanah Air' Kepada Anak Didik Sekolah Inspirasi

21 Juni, 2021, 16.38 WIB Last Updated 2021-06-21T09:43:18Z

Dandim 0117/Atam berikan sharing session 'Wawasan Cinta Tanah Air' kepada anak didik Sekolah Inspirasi.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita memberikan sharing session wawasan cinta tanah air kepada  anak-anak 'Sekolah Inspirasi', yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Senin (21/06/2021).


Dalam sambutannya, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Pendiri/Ketua, Direktur Sekolah Inspirasi Kabupaten Aceh Tamiang  beserta rombongan di Makodim setempat dan berharap kepada para anak didik dari sekolah tersebut agar belajar lebih giat, bersemangat, mempunyai disiplin yang tinggi dan ulet sehingga nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membawa nama baik Kabupaten Aceh Tamiang di kancah nasional.
Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita 

Turut dijelaskan oleh Dandim bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, para anak didik sekolah inspirasi harus sejak dini menanamkan rasa bangga menjadi anak-anak Indonesia dan mencintai tanah air, lagu kebangsaan Indonesia, serta harus mengenal para pahlawan nasional, suku bangsa juga mengenal tentang adat istiadat karena kelak akan menjadi pemegang tongkat estafet untuk menjadi pemimpin di Negara Indonesia.

Kemudian pada kesempatan itu, Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melakukan pemutaran video tentang profil TNI AD, baik satuan tempur maupun tugas-satuan kewilayahan teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Atam serta lingkungannya.
Selanjutnya, di tempat yang sama Ketua Yayasan Sekolah Inspirasi Rahmah Nur Rizky, S.Psi, M.Psi, juga menyampaika ucapan terima kasih kepada Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita karena telah menyambut dan menerima mereka beserta rombongan di Makodim 0117/Atam.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Rahmah menjelaskan, kedatangan mereka ke sini Makodim 0117/Atam dilatarbelakangi oleh masih banyaknya generasi muda yang belum mengenal TNI sehingga atas kunjungan ini diharapankan para anak didik sekolah inspirasi dapat mengenal secara langsung tentang TNI secara mendalam dan juga dapat menjadi inisiator bagi teman-teman lainnya agar semakin mencintai TNI.
"Semoga dengan moment ini bisa memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak sekolah inspirasi agar semakin semangat untuk belajar, dan berkarya demi mencapai cita-cita mereka kedepannya," tutup Rahmah.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, turut juga dihadiri oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliyana Devita, S. STTP, M.Si, Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf P. Harahap, Pasi Ter Lettu Inf Faisal Hadi, Direktur Sekolah Inspirasi Siti Aisah, Pendiri Yayasan Rahmah Nur Rizki Z, Bendahara Mutia Harisah dan para anak didik Sekolah Inspirasi Kabupaten Aceh Tamiang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini