-->

Iklan

Dandim Aceh Selatan Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal

03 Juni, 2021, 16.57 WIB Last Updated 2021-06-03T15:28:04Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -Komandan Kodim 0107/Aceh SelatanLetnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, meninjau vaksinasi Covid-19 massal berlangsung di halaman Kantor Pertanian dan Pertenakan Desa Gampong Padang, Kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan, Kamis (03/05/2021).

 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bersama TNI dan Polri ini dengan menyediakan 5.000 dosis untuk vaksinasi massal


Vaksinasi Covid-19 menyasar penduduk Aceh Selatan yang bekerja di instansi pemerintah maupun masyarakat umum, berusia 18 tahun ke atas, serta penduduk lanjut usia (lansia), atau yang telah berusia 60 tahun ke atas.


Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom,menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal ini sangat positif. Dimana pelayan publik merupakan orang yang secara langsung berhadapan dengan orang banyak.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sedangkan lensia, katanya, adalah katagori sudah berusia, yang cenderung sangat rentan dari penyebaran wabah Covid-19


"Mudah-mudahan dengan vaksinasi massal ini pelayan publik dan Lansia yang berada di Kabupaten Aceh Selatan dapat terbebas dari wabah Covid-19," katanya.


Plt. Kadis Kesehatan, Novi Rosmita, M.Kes, sebagaimana disampaikan melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh Selatan, Sri Milda, SKM, mengatakan, hingga saat ini berbagai kendala dalam pelaksanaan vaksinasi mulai dapat diatasi. 


"Hal ini tidak terlepas dari semakin tingginya kesadaran serta dukungan masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 salah satunya melalui vaksinasi. Saat ini, tersedia 5.000 dosis vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, untuk itu kegiatan vaksinasi massal ini akan kita laksanakan sampai beberapa hari ke depan," jelasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini