-->

Datangi KPK, KBMA Nusantara Dukung Penyelidikan Kasus Kapal Aceh Hebat

07 Juni, 2021, 19.44 WIB Last Updated 2021-06-07T12:44:46Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Koalisi Barisan Muda Aceh (KBMA) Nusantara Demo di depan Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perihal penyelidikan dugaan penyelewengan anggaran kapal Aceh Hebat, Senin (07/06/2021).

Koordinator KBMA Nusantara, Mudasir menilai bahwa wajah hukum di Indonesia saat ini jauh lebih baik pasca runtuhnya rezim Soeharto yang telah berkuasa selama 32 Tahun. 4 tahun setelah tumbangnya rezim orde baru, melalui Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk, sehingga pemberantasan korupsi di Indonesia mengalami babak baru.

KPK merupakan anak kandung dari pada reformasi, KPK lahir melalui proses perjuangan politik untuk menghapus praktik korupsi, kolusi dan nepotisme di bumi ibu pertiwi.

KBMA Nusantara mempunyai komitmen besar dalam mendukung dan memperkuat lembaga KPK dalam melakukan setiap kinerjanya terutama demi keberlangsungan pemberantasan korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Aceh.

KBMA Nusantara mendukung penuh lembaga KPK dalam melakukan tugas untuk mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya setiap kasus korupsi yang terjadi di Provinsi Aceh.
Agus, Orator selanjutnya, ia juga mendukung supaya KPK benar-benar serius dalam penyelidikan perihal dugaan indikasi penyelewengan anggaran Kapal Aceh Hebat yang telah dikuncurkan berkisar seratusan milyar rupiah lebih.

"KBMA akan siap mendukung penuh kinerja KPK apalagi terkait perihal pemberantasan kasus-kasus Korupsi Di Aceh," tegasnya.

Lanjut Agus, menurut hemat kami sangat miris bagi generasi muda di saat melihat kondisi Aceh yang masih belum juga keluar dari zona salah satu wilayah termiskin di Sumatera padahal kita banyak dana yang masuk ke provinsi kita.

"Maka hal ini perlu untuk jadi perhatian semua pihak bahwa masih banyak kemungkinan indikasi permasalahan dalam pengelolaan anggaran di Aceh yang perlu di evaluasi dan dilakukan pengawasan secara bersama oleh semua pihak baik masyarakat yang ada di Aceh maupun masyarakat Aceh yang di perantauan," ungkapnya. 

Pihaknya juga sangat mengapresiasi langkah tindakan KPK yang sedang melakukan penyelidikan berkenaan dengan beberapa persoalan dugaan indikasi korupsi di Aceh.

"Kita berharap semoga dalam beberapa hari kedepan akan segera ada keterangan resmi yang dilakukan oleh pihak KPK terhadap pemeriksaan beberapa pihak terkait pengadaan kapal Aceh Hebat dan juga berbagai indikasi lainnya yang sedang dilidik oleh pihak KPK," ucap Agus.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini