-->

Iklan

Santri Pesantren Darul Arafah 'Asal Rantau - Aceh Tamiang' Tewas Dianiaya Seniornya

07 Juni, 2021, 19.32 WIB Last Updated 2021-06-07T20:20:06Z

Jasad (Alm) FWA (15)
Santri kelas II di Pesantren Darul Arafah,
Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, 
Kabupaten Deli Serdang asal Aceh Tamiang

LINTAS ATJEH | DELI SERDANG - FWA (15), santri kelas II di Pesantren Darul Arafah, Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumatera Utara tewas di tangan seniornya.

Korban yang berasal dari Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang dikabarkan tewas karena pukuli oleh seniornya yang berinisial ALH (17). 

"Motifnya, tersangka sakit hati kepada korban karena merasa tidak dihargai oleh juniornya," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (07/06/2021).

MP Nainggolan menerangkan, dari informasi yang dihimpun, kejadian tragis tersebut terjadi pada Sabtu (05/06/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, pelaku menyuruh korban untuk menemuinya di aula Pesantren Darul Arafah. 

Usai sholat Isa, korban mendatangi aula dan ternyata tersangka tidak berada di tempat yang dijanjikan. Karenanya, korban balik ke kamar pesantren.

"Namun, sekira 22.00 WIB, tersangka kembali memanggil dan korban mendatangi aula. Tersangka kemudian memukuli korban hingga tak sadarkan diri dan meninggal dunia," ucapnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya dua temannya membawa korban ke klinik pesantren, dan Ustaz Harun menghubungi orang tua siswa tingkat SMP tersebut.

Pada Minggu (07/06/2021) sekira pukul 01.20 WIB, orang tua korban sampai di pesantren dan melihat anaknya sudah meninggal dunia.

"Kemudian jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," kata MP Nainggolan.

Kasus itu kemudian diselidiki petugas Polsek Kutalimbaru dan tersangka berhasil diamankan. Polisi juga memintai keterangan dua pelajar sebagai saksi, AGS (14) dan RKA (14). 

"Selain mengamankan terduga, kami juga menyita barang bukti sepasang pakaian yang dikenakan. Kasusnya saat ini ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Medan," ucapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini