-->

Iklan

Dinilai Terlalu Tendisius, Aksi Konferensi FORMAPA SI Salah Sasaran

26 Juni, 2021, 07.23 WIB Last Updated 2021-06-26T00:23:28Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - KBMA Nusantara (Koalisi Barisan Muda Aceh Nusantara) menegaskan tidak ikut serta dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Pemuda Aceh se-Indonesia di depan Kantor Penghubung Pemerintah Aceh pada Jum'at (25/06/2021).


Koordinator Nasional Koalisi Barisan Muda Aceh Nusantara (KBMA Nusantara) Mudasir, SE, mengatakan bahwa tempat yang digelar konferensi pers tidak tepat. Karena Kantor Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta tidak ada kaitannya dengan persoalan korupsi di Aceh.


"Seharusnya tempat konferensi pers dilakukan di depan KPK bukan di depan kantor penghubung," ungkapnya kepada redaksi, Sabtu (26/06/2021).


Selain itu, kata dia, konferensi pers dan ijin keramaian yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan mahasiswa Aceh, kabarnya tidak ada pemberitahuan dan ijin kepada pihak kepolisian serta tidak ada juga pemberitahuan kepada Kepala Badan Penghubung Aceh di Jakarta. 


"Padahal selama ini kalau kita lihat, Kepala Badan Penghubung sangat welcome terhadap rakyat Aceh yang ada di Jakarta. Jadi menurut saya tidak perlu dengan cara-cara seperti itu," sebutnya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Masih kata dia, inikan terkesan oknum mahasiswa seperti itu tidak mengedepankan adab dan etika, sehingga rambu-rambu dan norma adab sopan santun sebagai orang Aceh dihilangkan.


"Saya juga meminta kepada oknum mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa dan Pemuda Seluruh Indonesia agar tidak melakukan klaim. Jangan sampai organ-organ taktis seperti ini merusak citra mahasiswa Aceh di Jakarta," tukasnya. 


"Apalagi selama ini mahasiswa Aceh yang ada di Jakarta hidup berdampingan dengan saling menjaga adab dan etika," tutup Mudasir, SE, Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Nasional Jakarta.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini