-->

Iklan

Aksi Peduli Sosial, Forum Pemuda Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Simpang Tugu Opak

25 Juni, 2021, 21.56 WIB Last Updated 2021-06-25T14:56:19Z

Forum Silaturahmi Pemuda Simpang Empat-Opak salurkan bantuan untuk para korban kebakaran di kawasan Simpang Tugu Opak, Jum’at (25/06/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Forum Silaturahmi Pemuda Kampung Simpang Empat - Opak Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang tunjukkan rasa kepedulian sosialnya melalui sumbangan sembako dan pakaian yang disalurkan kepada para korban kebakaran yang terjadi di kawasan Simpang Tugu Opak, pada Rabu (23/06/2021) dini hari kemarin.

Akibat musibah kebakaran tersebut, telah meluluhlantakkan 9 (sembilan) unit bangunan berupa kios dan tempat tinggal, sehingga saat ini para korban terpaksa menumpang di rumah warga sekitar.

Bantuan berupa paket sembako dan pakaian tersebut diserahkan langsung oleh para relawan 'Forum Silaturahmi Pemuda Simpang Empat - Opak yang digagas Chaidir Azhar, Khairul Fadli, Reza dan Tesar, juga didampingi langsung oleh Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Ikang, Jum’at (25/06/2021).

Chaidir Azhar, selaku penanggungjawab aksi peduli kemanusiaan korban kebakaran serta penggerak Forum Silaturahmi Pemuda Simpang Empat - Opak mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bukti rasa kepedulian dan keprihatinan mereka.

"Kami turut menghimbau kepada para dermawan dan pimpinan perusahaan yang ada di sekitar lokasi musibah kebakaran agar dapat membantu menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran, bukan hanya berupa sembako tapi juga berbentuk uang tunai agar dapat dipergunakan oleh para korban untuk segala kebutuhan mereka selama dalam pengungsian sementara ini," ungkap Chaidir Azhar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya, Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Ikang menyampaikan, semoga bantuan yang disalurkan ini bermanfaat bagi para korban. 

"Jangan dilihat bentuk yang berikan, tapi ini adalah bukti rasa kepedulian kami terhadap sesama," terang Ketua Ikang.

"Sesungguhnya para korban kebakaran Simpang Tugu Opak adalah saudara kita, dan sudah sepantasnya kita membantu mereka. Luka mereka merupakan luka kita bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Lapangan 'Aksi Peduli Kemanusiaan Panggalangan Dana Korban Kebakaran Simpang Tugu Opak, Khairul Fadli, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah menyumbangkan bantuan berupa uang dan pakaian untuk membantu korban kebakaran.

“Kami berharap pemerintahan desa setempat maupun Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang dapat segera memberikan solusi agar bangunan yang telah terbakar dapat didirikan kembali agar para korban bisa tinggal di rumah atau kios yang baru sehingga bisa kembali berjualan mencari nafkah seperti biasanya," demikian disampaikan Khairul Fadli.[*/Red]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini