-->

Iklan

Dua Hari Hilang Terseret Arus di Abdya, 1 Korban Ditemukan Meninggal Dunia

02 Juni, 2021, 11.44 WIB Last Updated 2021-06-02T04:56:24Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Faiz (15) akhirnya ditemukan setelah hilang terseret arus saat mandi dipantai Jilbab Gampoeng Kedai Susoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dua hari lalu.


Korban bernama Faiz (15) warga warga Gampong Kepala Bandar, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (02/06/2021).


Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin melalui Tim Reaksi Cepat (TRC), Yusmaidi menjelaskan, korban tersebut ditemukan kurang lebih 1 mil dari bibir pantai.


"Alhamdulillah berkat do'a dan usaha kita semua satu orang korban bernama Muhammad Al Faiz sudah berhasil ditemukan, korban kami temukan di seputaran daerah Pulau Gosong atau lebih kurang 1 mil dari bibir pantai," ungkapnya.


Disaat korban ditemukan, sambungnya, tim gabungan BPBK, Sar, Basarnas, TNI/Polri, dan masyarakat, serta tim gabungan lainnya, kondisi korban saat ditemukan masih menggunakan celana pendek dan baju berwarna coklat.


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Saat kami temukam posisi korban telungkup dan masih utuh, setelah itu kami lansung mamasukkan korban kedalam kantong mayat untuk di evakuasi kedarat," jelas Yusmaidi.


Usai tiba didarat korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di gampong Kepala Bandar menggunakan mobil ambulance untuk dikebumikan.


"Karena korban sudah meninggal jadi tidak lagi dibawa ke rumah sakit, korban langsung dibawa pulang ke rumah untuk dikebumikan," pungkas Yusmaidi.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini