-->

Jelang Liga 3 PSSI, Amsco SIP FC Benam PS KPM 3-0

19 Juni, 2021, 23.38 WIB Last Updated 2021-06-19T17:05:15Z

LINTAS ATJEH | MEDAN - Jelang digelarnya Liga 3 PSSI, Amsco SIP FC melaksanakan serangkaian laga uji coba dengan beberapa klub lainnya di Sumatera Utara.

Pada uji coba dengan sistem pertandingan segi empat yang berlangsung di Stadion Chandradimuka Klumpang, Medan Sumatera Utara, Sabtu (19/6/2021), Amsco SIP FC berhasil menggilas tuan rumah PS Klumpang Putra Merah (KPM) tiga gol tanpa balas.


Sejak pluit dibunyikan wasit Hardi tanda pertandingan dimulai, Amsco SIP FC langsung melakukan gebrakan melalui umpan-umpan pendek yang diperagakan anak asuhan Fahrurrozi sehingga membuat kualahan pertahanan tim tuan rumah.


Permainan taktis dengan serangan yang agresif dari anak-anak Amsco SIP FC membuahkan hasil dimenit ke 25 melalui tendangan kaki kanan striker tajamnya, Fuad (23) yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang PS KPM.


Unggul dengan skor 1-0 membuat anak-anak dari Langsa, Aceh tersebut semakin genjar melakukan serangan dan memperagakan permainan apik yang membuat kagum para penonton di Stadion Chandradimuka Klumpang, Medan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, PS KPM tidak mampu mengejar ketertinggalannya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dibabak kedua, tempo permainan mulai sengit dan berlangsung sedikit keras dengan beberapa pelanggaran yang terjadi. Anak-anak PS KPM yang berambisi ingin menyamakan kedudukan, mulai mengambil alih permainan. 


Tekanan demi tekanan terus dilakukan anak-anak Medan tersebut ke barisan pertahanan Amsco SIP FC berhasil dipatahkan pemain bertahan yang dikomandoi oleh Rizaldi.

Dimenit 60, anak-anak Amsco SIP mulai menemukan ritme permainannya dan beberapa kali serangan balik mengancam pertahanan PS KPM.


Memasuki menit ke 80, Amsco SIP FC mendapatkan hadiah pinalti setelah penyerangnya dilanggar di kotak 16 oleh pemain belakang PS KPM sehingga wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Faisal (2) yang menjadi eksekutor dari Amsco SIP FC dan berhasil mengubah papan skor menjadi 2-0.


Setelah ketinggalan 2-0, anak-anak PS KPM semakin frustasi dan banyak melakukan kesalahan dalam mengontrol bola sehingga keadaan tersebut dimanfaatkan oleh anak-anak Amsco SIP FC untuk terus memborbardir pertahan PS KPM.


Memasuki menit ke 89, tendangan keras Ipo (4), gelandang serang Amsco SIP FC berhasil membobol gawang PS KPM dan kembali mengubah papan skor menjadi 3-0. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tersebut kemenangan diraih oleh Amsco SIP FC. Untuk pertandingan besok sore, Amsco SIP FC akan berhadapan dengan PSAD.


Usai pertandingan, CEO Amsco SIP, Amran YS yang turut menyaksikan pertandingan tersebut memberikan apresiasi atas kerja keras dan pola permainan terbaik yang telah di tunjukkan oleh anak-anak Amsco SIP FC.


“Alhamdulillah kalian sudah menunjukkan permainan yang baik hari ini. Pertandingan lanjutan nanti, coba tingkatkan lagi kekompakan dan konsistensi permaianan,” ujar Amran YS.


Selain itu, Amran jiga memuji permainan yang di tunjukkan oleh tuan rumah PS KPM Medan.


“Mereka Tim yang kuat dan solid, mungkin keberuntungan berpihak pada kita hari ini,” pungkas Amran YS. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini