-->

Kamu Tertarik? Segini Kisaran Gaji Penghasilan TikTokers Per Bulan

04 Juni, 2021, 10.40 WIB Last Updated 2021-06-04T03:57:01Z
Kisaran Gaji Penghasilan TikTokers Per Bulan - ilustrasi - Nasi goreng Rp 400 juta Sisca Kohl. (Dok. SiscaKohl/TikTok)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kekinian, semakin banyak artis TikTok atau influencer dari TikTok yang muncul. Kira-kira berapa kisaran gaji penghasilan TikTokers per bulan?

Tiktok, aplikasi sharing video besutan perusahaan asal China, Baytedance ini kedudukannya bisa dibilang sejajar dengan aplikasi media sosial besar di dunia lainnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Bahkan berkat kreativitas dan popularitas yang dimiliki para penggunanya, TikTok bisa menjadi ladang penghasilan besar yang kini diperhitungkan.

Di era digital ini, promosi produk secara online gencar dilakukan pengiklan dengan melakukan endorsement pada selebTikTok. Endorsement menjadi cara bagi TikTokers untuk mendapat uang sebagai salah satu penghasilan utama di TikTok.

Tak main-main, penghasilan yang diterima para TikTokers memiliki nilai yang fantastis. Daripada penasaran berapa gaji penghasilan TikTokers per bulan, langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sistem Perhitungan Gaji TikTokers

Mungkin yang menjadi pertanyaan di benak kalian, berapa besaran gaji atau penghasilan TikTokers sebenarnya? TikTok pada dasarnya tergantung pada kesepakatan dari pihak sponsorship. Kesepakatan sistem gaji TikTokers bisa dibuat untuk sekali post atau per bulan.

Gaji per post akan didasari pada jumlah tayangan pada video TikTok. Sedangkan penghasilan per bulan seorang TikTokers tentu dihitung dari akumulasi penghasilan setiap post ditambah lainnya dalam satu bulan.

Gaji atau Penghasilan TikTokers Per Bulan
Perhitungan gaji TikTokers sebatas estimasi saja dengan menggunakan perhitungan software buatan ahli social media marketer.

Di luar negeri, seorang TikTokers dengan jutaan followers bisa mendapat penghasilan berkisar $1000 - $30000 (Rp 14 juta – Rp 422 juta). Apalagi jika produk yang di-endorse berasal dari perusahaan ternama, pasti gaji yang diperoleh lebih besar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sebagai contoh, TikTokers asal Pennsylvania Amerika, Loren Gray (@lorengray) memiliki penghasilan dalam sebulan mencapai $ 175000 atau sekitar Rp 2,46 Milyar. Penghasilan atau revenue tersebut belum mencakup endorsement yang dilakukan di Instagram, penghasilan adsense dari YouTube, dan promosi lainnya di luar medsos.

Nah, untuk gaji penghasilan TikTokers di Indonesia bisa diambil contoh TikTokers terkenal Sandy Saputra (@sandy.ss). Penghasilan yang diperoleh Sandy, ditaksir per video yang diunggah, berkisar antara $ 1395 - $ 3488 (Rp 19,6 juta – Rp 49 juta). Belum lagi koin TikTok yang diterima Sandy saat melakukan live streaming.

Demikian ulasan singkat mengenai kisaran gaji penghasilan TikTokers per bulan. Semoga bermanfaat.[Suara]
Komentar

Tampilkan

Terkini