-->








Kasus Meningkat, Satgas Penanganan Covid-19 Nagan Raya Gelar Rakor di Kecamatan Darul Makmur

07 Juni, 2021, 18.49 WIB Last Updated 2021-06-07T11:52:51Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Mengingat meningkatnya kasus terinfeksi  Covid-19 di Nagan Raya, Satgas Covid-19 melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka penangananya,  yang digelar di Aula Alue Bilie, Kecamata Darul Makmur, Senin (07/06/2021).

Kadinkes Nagan Raya, Said Azman, SH, sebagai moderator mengemukakan rapat evaluasi kita laksanakan di Kecamatan Darul Makmur mengingat meningkatnya penyebaran Covid-19 di Wilayah Darul Makmur

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE, dalam arahannya mengatakan, kita tidak boleh lalai mengingat meningkatnya kasus Covid-19 di Kecamatan Darul Makmur.

“Saat ini sangat meningkat, semua pihak agar disosialisasikan pemberlakuan/penerapan jam malam terhadap warung maupun cafe yang mengundang kerumunan serta kegiatan pesta (Nikah) sesuai Surat Edaran Gubernur Aceh,” imbuhnya.

Lanjutnya, PPKM berbasis mikro agar lebih aktif untuk dijalankan guna memantau keluar masuknya warga desa dari luar daerah.

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Forkopimda Nagan Raya bersama aparat keamanan akan semaksimal mungkin bekerjasama dengan satgas Covid-19 dalam penangananya di Kab Nagan Raya,” terangnya.

Dandim 0116/Nara, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I.Pol menambahkan, terjadinya kenaikan kasus Covid-19 sejak Mei-Juni di wilayah Kecamatan Darul Makmur dengan korban meninggal sebanyak 7 orang.
 
“Adanya beberapa kasus Penolakan jenazah terpapar Covid-19 dengan dilakukan pemulasaran agar pihak PPKM desa membantu memberikan pemahaman kepada keluarga jenazah dan jangan ada yang menjadi provokator sehingga mengalami kendala dalam pelaksanaan pemulasaran,” tuturnya.

"Mari kita bersama-sama sukseskan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI pada bulan Juli agar masyarakat Nagan Raya sudah tervaksin semua dengan cara serbuan vaksin," ajak Dandim.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati Nagan Raya H. M Jamin Idham, SE, Dandim 0116/Nara Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I.Pol, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, S.IK,  Asisten I Setdakab Nagan Raya Zulfika, SH, Kepala BPBD Nagan Raya Irfanda Rinaldi,S.Stp, Kadisdik Nagan Raya Irwan, M.Si, Direktur RSUD SIM Nagan Raya Drg. Doni Asrin, Kadishub Nagan Raya Wahidin, SE, Para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor Lingkup Pemkab Nagan Raya, Tokoh Muspika Darul Makmur, para Kades dan Aparatur Desa lingkup se-Kecamatan Darul Makmur.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini