-->

Iklan

Sekolah Penggerak di Nagan Raya Diharapkan Berdampak Positif

28 Juni, 2021, 21.29 WIB Last Updated 2021-06-28T14:29:47Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Kementerian Pendidikan memiliki program unggulan sekolah penggerak dengan perubahan secara dinamis dan katalis untuk meningkatkan kemampuan pada siswa di Kabupaten Nagan Raya.

"Program sekolah penggerak itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, dan akan bekerja dengan Kementerian dengan menghasilkan profil pelajar yang unggul," kata Penanggungjawab Sekolah Penggerak  P4TK IPA, Dr. Lina Herlina, M.Pd, usai penutupan Pelatihan komite pembelajaran program sekolah penggerak di Grand Nagan, Senin (28/06/2021).

Lina menyebutkan, program sekolah penggerak di seleksi melalui kepala sekolah seluruh Indonesia, mulai dari PAUD, SD, SMP, sampai SMA. 

"Dari hasil seleksi tersebut kepala sekolah kemudian dilatih, seperti SMP Beutong Ateuh Banggala ini terpilih sebagai  sekolah penggerak," tambahnya.

Lina menjelaskan, dari sekolah penggerak itu juga ada perubahan pada kurikulum, dan tidak langsung berubah total, akan tetapi  bertahap.

"Tujuannya akan ada perubahan sekolah yang lebih baik dan yang berfokus pada siswa dan program merdeka belajar," terangnya.

Sementara Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya, H. Irwan Yasin, M.Si, mengapresiasi P4TK IPA yang dihadiri Dr. Lina Herlina, M.Pd, di Kabupaten Nagan Raya.

"Ini sebagai memantik dunia pendidikan di Kabupaten Nagan Raya," kata Plt Kadis Pendidikan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya, kegiatan tersebut menjadi langkah lebih baik dan strategis bagi dunia pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.

"Kita tetap berikhtiar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Nagan Raya," tuturnya.

Dia berharap, tidak hanya satu sekolah penggerak yang hadir namun akan ada banyak lagi sekolah lainya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.

"Pada bulan Februari 2021 lalu, ada empat Kabupaten di Aceh yang terpilih oleh Kementerian Ristek Dikti untuk mengikuti program sekolah penggerak," jelasnya.

Dia membeberkan, dari 4 Kabupaten di Aceh itu salah satunya Kabupaten Nagan Raya, dengan masuk nominasi 4 kabupaten di Aceh. Kementerian memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh kepala kesatuan pendidikan di Nagan Raya untuk mengikuti testing secara online.

Plt Kadis Pendidikan memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMP Beutong Ateuh Samsuar karena telah berhasil lulus seleksi.
"Ini murni hasil kemauan dari Samsuar pada kelulusan tersebut sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri Beutong Ateuh Banggala  dalam mengikuti kegiatan yang di lakukan oleh Kementerian Ristek Dikti," tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini