-->

Iklan

Semarak HUT Bhayangkara ke-75, Vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang Banjir Hadiah, Bisa Dapat TV Hingga Sepeda Motor

26 Juni, 2021, 20.00 WIB Last Updated 2021-06-26T13:03:44Z

Ils

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kabupaten Aceh Tamiang melakukan vaksinasi Covid-19 serentak yang dilakukan di seluruh puskesmas, Sabtu (26/06/2021).

Vaksinasi massal tersebut merupakan rangkaian Semarak HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta SIK, melalui Kasubbag Humas Iptu Untung Sumaryo mengatakan, vaksinasi ini diarahkan kepada seluruh masyarakat di atas usia 18 tahun.

"Gratis, silahkan datang ke pukesmas terdekat," kata Kasubbag  Humas Untung Sumaryo.

Dijelaskan oleh Untung, karena masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat menerima vaksin, Polres Aceh Tamiang pun membuat daya tarik berupa beragam hadiah bagi penerima vaksin yang beruntung.

"Hadiah utamanya sepeda motor, dan kami pastikan vaksin yang diberikan halal dan aman,” ungkap Untung.

Untung menerangkan, pemberian hadiah dilakukan melalui metode undian. Khusus untuk hadiah sepeda motor, hasil undiannya akan diserahkan ke polsek terkait.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Misalnya yang beruntung warga Karang Baru, nanti hadiahnya diserahkan di Polsek Karang Baru, begitu juga misalnya dari daerah lain, maka polsek setempat yang menyerahkan hadiahnya," beber Untung.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di seluruh puskesmas yang berjumlah 15 unit.

Lanjutnya, untuk mendukung program ini secara maksimal, pihaknya telah menyebarkan 5.800 dosis vaksin ke seluruh puskesmas.

"Stok vaksin kita untuk kegiatan ini cukup dan sudah kita sebar ke puskesmas agar untuk menghindari kekurangan dosis," terang Azis

Diakuinya bahwa minat masyarakat datang ke puskesmas terbilang tinggi, karena sudah mendekati target yang ditetapkan.

"Sangat antusias, karena dari yang ditargetkan 1.500 penerima vaksin, siang ini saja sudah mendekati seribu,” sebut Azis.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini