-->








Solusi Bangun Andalas Terima 20 Peserta Magang dari Disnakermobduk Provinsi Aceh

17 Juni, 2021, 13.24 WIB Last Updated 2021-06-17T06:28:17Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -  Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini harus terus disikapi dengan tenang dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Kolaborasi antar setiap elemen sangat diharapkan agar mampu tetap produktif di masa pandemi ini. Salah satu hal yang harus terus ditingkatkan di masa pandemi ini adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam mendukung upaya Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kualitas SDM, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menerima 20 peserta magang dalam Program Magang Dalam Negeri yang bekerjasama dengan Disnakermobduk Provinsi Aceh dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh.

Kegiatan serah terima 20 peserta magang ini di hadiri oleh Aswar, S.Hut., MAP, Kabid. Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakermobduk Prov. Aceh mewakili Kadisnakermobduk Provinsi Aceh, Head of External Relation SBA, Win Bernadino dan tim, Ketua FKJP Aceh, H. Jamaluddin Jamil, ST., MM., dan tim, H. Ramli, SE., Ketua Apindo Prov. Aceh, perwakilan Kadin Aceh, serta perwakilan dari SKPA Prov. Aceh di Aula Disnakermobduk Provinsi Aceh, Kamis (17/06/2021).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
“Kami menyambut baik kolaborasi ini. Kita semua harus berperan aktif dalam upaya peningkatan SDM Aceh agar mampu bersaing, kompeten dan berintegritas. Ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan SBA dalam peningkatan SDM Aceh yang berkualitas dan unggul. Hal ini sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Cerdas dan juga misi SBA untuk menjadikan sumber daya manusia sebagai pusat pengembangan perusahaan. Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta tahun ini, yang meningkat lebih dari 3x lipat dibandingkan tahun lalu. Pastinya hal ini semakin memotivasi kami untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta,” ungkap Head of External Relation SBA, Win Bernadino.

Hari ini, sambung dia, kami telah menerima 20 orang peserta magang yang telah lulus dari proses seleksi yang telah dilakukan dari bulan Maret 2021 yang lalu. Tercatat ada sekitar 731 orang yang mendaftar untuk mengikuti program magang di SBA tahun ini, sedangkan tahun lalu hanya sekitar 261 orang. Nantinya seluruh peserta magang ini akan magang di lingkungan operasional SBA selama 4 bulan. Selama magang, para peserta diharapkan dapat mengikuti kebijakan K3 serta kebijakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dijalankan oleh SBA.

"Semoga kolaborasi ini dapat berjalan secara optimal. Kita juga akan lakukan evaluasi untuk memastikan bahwa peserta telah menyerap ilmu selama magang dengan baik dan semoga para peserta dapat memperoleh pengalaman nyata terjun langsung di dunia kerja dan ilmu yang bermanfaat selama menjalani program magang ini, sehingga dapat menjadi modal dalam berkompetisi di dunia kerja kedepannya," tutup Win.
Kabid. Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakermobduk Prov. Aceh, Aswar, S.Hut., MAP, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari SBA dan FKJP Aceh yang telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas SDM di Aceh. 

"Ada beberapa tujuan pemagangan ini yaitu untuk meningkatkan keahlian para peserta, agar peserta mengetahui secara langsung dinamika dunia kerja dan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini, serta untuk mempersiapkan mental para peserta untuk terjun langsung ke dunia kerja nantinya," ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FKJP Aceh, H. Jamaluddin Jamil, ST., MM., kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh SBA. "Kami berharap para peserta yang lulus dapat belajar dengan baik dan menggali seluruh potensi yang dimiliki serta memberikan kontribusi terbaiknya selama program magang ini berlangsung," ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini