-->

Iklan

Alhamdulillah, 27 Kampung di Karang Baru Aceh Tamiang Masuk Zona Hijau Covid-19

18 Juli, 2021, 01.31 WIB Last Updated 2021-07-18T00:34:03Z

Camat Karang Baru Iman Suhery,  S.STP, M.SP

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebanyak 27 dari 31 kampung yang ada di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, kini sudah berstatus zona hijau sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, sedangkan sisanya, yakni 4 (empat) kampung lagi masih dinyatakan zona kuning.

Camat Karang Baru Iman Suhery,  S.STP, M.SP, saat dihubungi LintasAtjeh.com, Sabtu (17/07/2021) sore menyampaikan, dominasi zona hijau tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat dan peran para perangkat pemerintahan kampung dengan mengaktifkan pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga kecamatan kita menunjukkan status zona hijau," ungkap Camat 'Ganteng' Karang Baru, yang kesehariannya akrab disapa Bayu.

Meskipun demikian, Camat Bayu turut mengingatkan masyarakat, khususnya yang berdomisili dalam wilayah Kecamatan Karang Baru agar tidak lengah dan harus terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Berdasarkan pantauan LintasAtjeh.com, selama ini Camat Bayu bersama Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fajri, SIK dan Danramil 02/Krb, Kapten Inf  M Lumban Raja rutin bersama-sama turun ke tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi serta mengingatkan tentang bahaya ancaman virus Covid-19. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lokasi sosialisasi tangkal bahaya virus Corona (Covid-19) tidak saja dilakukan di tempat-tempat umum, seperti pasar, dan ruang publik yang biasa ramai dikunjungi warga, tapi juga menyambangi rumah-rumah warga yang akan melaksanakan hajatan/pesta pernikahan.

"Kemarin ketika melakukan sidak ke Pos PPKM Kampung Medang Ara, kami mendapati sebuah rumah warga yang sedang melakukan persiapan resepsi pernikahan, lalu kami singgah ke rumah tersebut untuk memberikan sosialisasi juga edukasi tentang penerapan prokes," demikian terang Camat Bayu.

Sebelumnya dikabarkan bahwa saat unsur Forkopimcam Karang Baru menyambangi rumah warga yang sedang melakukan persiapan hajatan/pesta pernikahan di Kampung Medang Ara, pada Jumat (16/07/2021) kemarin, Kapolsek Karang Baru, AKP Yozana Fajri, SIK, memberikan sosialisasi/mengedukasi warga tentang penerapan prokes dengan cara yang humanis.

Selain melakukan sosialisasi tentang penerapan prokes, para petugas turut membagikan masker kepada warga.[*/Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini