-->

Iklan

Saat Razia Prokes, Polisi di Aceh Tamiang Bukannya Memberi Sanksi, Justru Salurkan Paket Sembako

18 Juli, 2021, 02.40 WIB Last Updated 2021-07-17T20:34:46Z

Satuan Sabhara Polres Aceh Tamiang memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 10 pedagang di Pasar Kualasimpang, Jumat (16/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Satuan Sabhara Polres Aceh Tamiang melaksanakan razia protokol kesehatan di Pasar Pagi Kota Kualasimpang, Jumat (16/07/2021) kemarin.

Pelaksanaan razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang AKP M Sagala dan didampingi para personel Kodim 0117/Atam serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pantauan LintasAtjeh.com, saat mengawali razia, para petugas menyisir pedagang, mulai dari pintu masuk sisi belakang hingga ke bagian depan melewati lorong-lorong sempit.

"Kita ketahui, pasar merupakan tempat paling rentan karena terjadi kerumunan, kita ingin melihat apakah pedagang dan pengunjung masih mematuhi protokol kesehatan selama berada di dalam pasar," ungkap Sagala, Sabtu (17/07/2021).
Satlantas Polres Aceh Tamiang juga memberikan bantuan paket sembako kepada 5 pedagang kuliner yang berjualan di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (17/07/2021).

Setelah berkeliling ke sejumlah blok pasar, Sagala menilai tingkat kedisiplinan para pedagang dan pengunjung dalam menggunakan masker masih tinggi.

Menurutnya, beberapa pedagang yang kedapatan tidak memakai masker saat razia kemarin masih dalam tahap wajar, karena tidak melepas masker seutuhnya.

"Yang tidak pakai masker sangat rendah, kalaupun ada yang tidak memakai karena sedang menyiapkan barang dagangan biar tidak tersengal," jelas Sagala lagi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam pelaksanaan razia kemarin, Sagala menyebutkan, para petugas sama sekali tidak memberi sanksi, justru menyalurkan hadiah kepada para pedagang yang tetap setia memakai masker selama berada di pasar.

Hadiah tersebut berupa paket sembilan bahan pokok (sembako), dan umumnya diberikan kepada pedagang perempuan berusia lanjut yang memakai masker.

"Masyarakat yang patuh harus diapresiasi. Hari ini atas arahan Pak Kapolres, kami memberi apresiasi ini kepada pedagang di pasar," lanjut Sagala.

Turut dijelaskan oleh Sagala, pedagang merupakan salah satu kelompok masyarakat yang terimbas langsung pandemi Covid-19, sehingga perlu mendapat perhatian.

"Ada 250 paket sembako yang telah disediakan. Namun, untuk sementara pihaknya menyalurkan 10 paket, selebihnya dilanjutkan besok, sebagian akan diserahkan oleh Satlantas," demikian terang Kasat Sabhara, AKP M Sagala.

Sementara itu, di tempat terpisah,  Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang juga turut menyalurkan bantuan paket sembako kepada 5 (lima) pedagang kuliner yang berjualan di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang.

Bantuan paket sembako untuk 5 (lima) pedagang kuliner yang berjualan di RTH Komplek Perkantoran Pemkab Aceh Tamiang diserahkan oleh Kasatlantas AKP Handoko Suseno, melalui Kanit Dikyasa Ipda Zulfahmi.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini