-->

Iklan

Antusias Masyarakat Meurandeh Abdya Untuk Melaksanakan Vaksinasi

03 Juli, 2021, 16.28 WIB Last Updated 2021-07-03T09:30:22Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Antusiasme warga Desa Meurandeh perlu diacungi jempol yang mana kuota untuk vaksin Covid-19 belum memenuhi sehingga  harus di-over  ke desa selanjutnya. 

Desa Meurandeh berhasil melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, Sabtu (03/07/2021), didukung oleh pihak keamanan dan aparatur desa. Pada kegiatan ini melibatkan berbagai  komponen seperti Camat Lembah Sabil, seluruh Bhabinkamtibmas Pospol Lembah Sabil, seluruh Babinsa Posramil, Kapospol Lembah Sabil, Danposporamil, pihak aparatur dari Desa Meurandeh dan Mahasiswa  KKN ABD122 yang berada di Desa Meurandeh. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dengan gratis (tidak berbayar), masyarakat cukup membawa ktp asli atau photocopy untuk pengisian formulir. Vaksinasi  massal ini dilakukan di desa-desa dengan waktu yang telah ditetapkan. Kuota dari masing-masing desa tersebut adalah 100 orang. 

Pelaksanaan vaksinasi massal di desa ini dilakukan oleh pihak tim medis dari Puskesmas Lembah Sabil yang berjumlah 9 orang. Untuk  tahapan vaksinasi  dimulai dari pendataan masyarakat  dan pengisian formulir, cek kesehatan (skrining), observasi (wawancara riwayat penyakit), suntik dan terakhir adalah cetak kartu vaksin.

Apabila  ada masyarakat  yang tidak bisa di vaksin maka akan melapor ke bagian pendataan, dimana hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah masyarakat yang yang telah di vaksin, belum di vaksin, dan tidak boleh di vaksin.
Pada kesempatan tersebut, Tim KKN ABD122, Gufron Ginting dan kawan-kawan juga terlibat untuk membantu dalam pembagian masker secara gratis  kepada warga yang berada di sekitar lokasi vaksinasi. Kegiatan pembagian masker ini bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat  akan Covid-19 yang sudah menyebar  sekaligus sebagai salah satu cara pencegahan dalam penyebaran akan wabah ini. 

"Kita memang tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun bukan berarti kita berhenti berusaha dan ikhtiar. Oleh karena itu kita harus sama-sama mencegah penyebaran  wabah ini. Jika bukan kita lalu siapa lagi... jika bukan sekarang  lalu kapan lagi? Ayo Vaksin!!!" ajak Gufron Ginting.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini