-->

Iklan

Banjir Kembali Sambangi Aceh Tamiang

12 Juli, 2021, 09.16 WIB Last Updated 2021-07-12T02:16:27Z

Kondisi banjir di Kampung Jambo Rombong, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Minggu (11/07/2021). FOTO: BPBD Kabupaten Aceh Tamiang
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Banjir kembali sambangi Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (11/7) Pukul 01.00 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir dengan tinggi permukaan air mencapai 100 sentimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang mencatat Sebanyak 720 jiwa terdampak, dengan lokasi banjir di Kampung Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka.

BPBD Kabupaten Aceh Tamiang menginformasikan bahwa saat ini banjir berangsur surut. Selain itu, langkah preventif juga dilakukan dengan melakukan kaji cepat untuk melakukan pendataan dan berkordinasi dengan pihak terkait.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Aceh Tamiang berpotensi mengalami hujan ringan.

Dilihat dari lokasi yang sebagian besar dataran rendah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, mengatakan, masyarakat dapat memantau informasi prakiraan cuaca melalui BMKG, serta memeriksa potensi bencana di sekitar wilayah melalui InaRisk.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini